Home / Polisi Kita / Kabag Ren Polres Sumba Timur Sampaikan Pesan Kamtibmas di Masjid Al Falaq Kampung Baru
e28770a6-e0dd-46da-9a54-c11c560eb933

Kabag Ren Polres Sumba Timur Sampaikan Pesan Kamtibmas di Masjid Al Falaq Kampung Baru

Tribratanewsntt.com – Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) Polres Sumba Timur Kompol Abdullah Paoh didampingi Kasat Intelkam Iptu Cakra Mudra, S. IP, Kasat Narkoba Ipda Kaharudin, SH, Kapolsek Waingapu Kota Ipda Andhika Dhimas P., S. TK dan Paur Subbaglat Bag. Sumda Aipda Rustam, melaksanakan ceramah dan himbauan kamtibmas kepada jemaah Masjid Al Falaq Kampung Baru, seusai melaksanakan Sholat Isya yang dipimpin oleh Ustad Latief Abdul Halid., Jumat (2/6/17) malam.

Dihadapan para jemaah Kabag Ren menyampaikan ucapan terima kasih kepada imam masjid dan jemaah karena telah memberikan kesempatan kepada Polres Sumba Timur untuk menyampaikan Pesan Kamtibmas.

“ Kita melihat bersama situasi nasional yang terrjadi saat ini, salah satunya Perstiwa Bom di Kampung Melayu, itu mengisyaratkan kita untuk lebih waspada,” ujar Kabag Ren.

“ Oleh karena itu agar kita dapat memperhatikan di sekeliling lingkungan kita apabila ada orang asing yang menyebarkan paham-paham yang bertentangan dengan Pancasila,” lanjutnya

“ Saat ini toleransi umat beragama di Kabupaten  Sumba Timur tidak terganggu dengan isu-isu intoleran, untuk itu jangan sampai ada oknum-oknum luar yang ingin mengadu domba umat yang seiman maupun yang tidak seiman,” kata Kabag Ren

“ Turut diwaspadai juga kasus yang terjadi di Filipina selatan yang telah dikuasai ISIS, bahwa lokasinya sangat dekat dengan wilayahl Indonesia, perlu diantisipasi jangan sampai ada simpatisan maupun pendukung paham ISIS masuk di wilayah kita,” pungkasnya

“ Apabila ada gangguan-gangguan kamtibmas yang bersifat intoleransi maupun ujaran kebencian dapat diinformasikan kepada pihak kepolisian terdekat,” ujar Kabag Ren.

“ Mari kita bersama-sama menjaga situasi di lingkungan kita agar tetap tentram dan aman, dimulai dengan mengajarkan sejak dini terhadap anak-anak kita tentang ajaran agama Islam yang rahmatan lil alamiin, jangan mudah terpengaruh dengan ajaran-ajaran radikal,” ajaknya.

Setelah penyampain pesan kamtibmas dilanjutkan dengan kegiatan Sholat Taraweh berjamaah.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG_4831

Pendeta Elisabeth: Menjadi Anggota Polri Adalah Sebuah Karunia Besar Dari Tuhan

Tribratanewsntt.com – Usai melaksanakan apel pagi, sejumlah Perwira dan Brigadir Polres Belu khususnya yang beragama …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *