Home / Binkam / Binmas / Kasat Binmas Polres Belu : Pentingnya Pemahaman Nilai-Nilai Pancasila Pada Anak Usia Dini
62330ba0-5e44-479d-8fcd-fbf6866ac5db

Kasat Binmas Polres Belu : Pentingnya Pemahaman Nilai-Nilai Pancasila Pada Anak Usia Dini

Tribratanewsntt.com – Kasat Binmas Polres Belu AKP I Nengah Sutawinaya, S.H. sadar betul pentingnya nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. karena Pancasila sebagai dasar negara, saat ini semakin terkikis nilai-nilainya.

Guna menanamkan nilai-nilai Pancasila sejak dini, Kasat Binmas yang didampingi anggotanya pada rabu (14/6/17) pagi, menyambangi anak-anak PAUD Ursula Manuaman, Kec. Atambua Selatan, Kab. Belu.

Sambil bermain dengan anak-anak PAUD, Kasat Binmas Polres Belu dengan bahasa yang sederhana menerangkan tentang Pancasila yang merupakan ideologi dan dasar negara Republik Indonesia sehingga mudah dipahami oleh anak-anak paud.

Anak-anak sangat antusias dengan kehadiran Polisi terlebih dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas mengajari anak-anak lagu Garuda Pancasila serta nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

“Kita ajak anak-anak mengenal Nilai-nilai dalam Pancasila. Kita sebutkan satu persatu dari sila pertama hingga sila kelima dan turut Kita berikan penjelasan ringan dari masing-masing sila” Kata Kasat Binmas.

“Kalau ini (Pancasila) sudah Kita tanamkan sejak dini kepada anak-anak, Saya yakin kelak generasi penerus bangsa ini dapat hidup rukun dan damai dengan sesama dengan berbagai perbedaan yang ada serta jauh dari paham-paham yang dapat menganggu stabilitas keamanan” Tutup AKP I Nengah Sutawinaya.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

20171019_201037-660x330

Peduli Lingkungan, Bhabinkamtibmas Kisanata Bersama Warga Bersihkan Sungai Waewoki

Tribratanewsntt.com – Dua anggota Bhabinkamtibmas kelurahan Kisanata Brigpol Raymond R Lay dan Bhabinkamtibmas kelurahan Trikora …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *