Home / Binkam / Binmas / Safari Ramadhan : Personil Polres Rote Ndao Sampaikan Pesan Kamtibmas Lewat Kultum
IMG-20170607-WA0011

Safari Ramadhan : Personil Polres Rote Ndao Sampaikan Pesan Kamtibmas Lewat Kultum

Tribratanewsntt.com –  Banyak kegiatan yang dapat dilakukan untuk mendapat rahmat dan ridho dari Allah SWT di bulan suci Ramadhan ini. Seperti yang dilakukan oleh Bripka Edi Suriadi anggota Polsek Rote Barat Daya Polres Rote Ndao saat bulan suci Ramadhan ini dengan memberikan Kultum (kuliah tujuh menit) saat sebelum Sholat Tarawih di Mesjid Nurul Iman Batutua, Rabu malam (07/06/2016).

Sebelumnya Bripka Edi bersama dengan anggota Polsek lainnya yang muslim mengikuti Sholat Maghrib dan Sholat Isya’ berjamaah. Dalam kesempatan memberikan Kultum Bripka Edi membagikan ilmu agama yang telah ia pelajari. Ia menitik beratkan akan makna dan fungsi dari puasa, dikatanya bahwa puasa merupakan nikmat bagi umat muslim karena pada saat berpuasa kita dapat lebih mendekatkan diri dengan yang maha kuasa, melalui perbanyak dzikir, bacaan Al-Quran dan perbuatan lain yang berguna dan bermanfaat bagi orang lain.

 “ Saat berpuasa kita juga bisa merasakan bagaimana kesulitan dan kekurangan sesama kita yang kurang mampu, dengan demikian kita dapat lebih mensyukuri akan nikmat Allah SWT yang diberikan kepada kita, selain itu kita lebih dapat melatih diri dalam pengendalaian emosi, melatih kesabaran sekaligus lebih meneladani ajaran Rasulullah Nabi Muhammad SAW, ” lanjutnya.

Menutup Kultum Bripka Edi juga menyampaikan pesan kamtibmas, yang mengajak seluruh jemaah agar tetap menjaga situasi yang aman dan kondusif, tidak terpancing dengan berbagai isu yang berkembang lewat media sosial maupun internet dan tidak membuat sesuatu hal yang dapat merugikan diri dan orang lain.

Sementara itu Imam Mesjid Nurul Iman Batutua H. Baharudin Karabi menyambut baik apa yang telah dilakukan Bripka Edi, menurutnya Ia bangga bahwa ada anggota Polri yang tugasnya menjaga keamanan dan ketertiban, yang selalu berhadapan dengan masalah dan gangguan kamtibmas namun dibalik itu memiliki kemampuan dan akhlak yang baik dalam ilmu agama. Selanjutnya dia juga berharap kedepanya hal ini terus dilanjutkan, bukan hanya saat memberikan kultum pada bulan Ramadhan namun juga saat Sholat Jumat.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG-20171208-WA0007-660x330

PENGRUSAKAN BATU ADAT, BHABINKAMTIBMAS LAKUKAN MEDIASI

Tribratanewsntt.com – Bhabinkamtibmas desa Were Bripka Krispianus Ria melakukan mediasi kasus pengrusakan batu adat Peo …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *