Home / Mitra Polisi / Sambangi Pastor Pembantu Paroki St.Maria Betun Kapolres Belu Puji Toleransi Antar Umat Beragama di Malaka
aa

Sambangi Pastor Pembantu Paroki St.Maria Betun Kapolres Belu Puji Toleransi Antar Umat Beragama di Malaka

Tribratanewsntt.com –  Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si memuji sikap toleransi Antar Umat Beragama di Malaka.

Kerukunan antar umat beragama ini, menjadi modal kuat dalam mensukseskan pembangunan yang ada di Kab. Malaka.

Hal ini diutarakan Kapolres Belu kepada Pastor Pembantu Paroki St.Maria Betun, Romo Egidius Nahas, Pr dan Romo Melky Meak, saat silahturahminya ke Dekenat Malaka, kamis (8/6/17).

“Saya lihat secara umum semua pemeluk agama begitu bagusnya menjaga toleransi dan waktu ngobrol sama Ketua MUI, beliau juga menyampaikan hal serupa. Semoga ini terus terpelihara sehingga pembangunan di Malaka akan berjalan dengan lancar” kata Kapolres Belu.

Menanggapi Kapolres Belu, Romo Egidius Nahas, Pr mengatakan selain peran dari Tokoh Agama,  kesadaran masyarakat di Kab. Malaka untuk membangun persaudaraan dan merawat kebersamaan juga tidak lepas dari peran dari Pemerintah, Polri dan juga aparat TNI.

“Malaka telah menjadi tempat yang nyaman karena pada prinsipnya semua menghargai perbedaan dan Ini semua juga berkat kerja keras semua kalangan” ungkap Romo Egidius.

Terkait kunjungan Kapolres Belu ini, Pastor Pembantu Paroki St.Maria Betun yang mewakil Deken Malaka Romo Edmundus Sako, Pr menyampaikan terima kasih dan berharap ke depan kerjasama yang telah berjalan selama ini, akan semakin baik.

Kunjungan Kapolres Belu pada pukul 10.45 wita di Dekenat Malaka, ditutup dengan pemberian sumbangan guna mendukung pembangunan Paroki St.Maria Betun yang sementara ini berjalan.

Dalam silahturahminya ini, Kapolres Belu didampingi Kabag Sumda Polres Belu AKP Januarius Seran, SH, Kasat Lantas Polres Belu IPTU Made Juni Artawan, SIK, Kapolsek Weliman IPTU Yusuf, SH, Kasi Propam Polres Belu IPDA Syamsul Arifin, SH dan Kasium Polsek Malaka Tengah IPDA Abilio Tefa.index-4

Sejumlah agenda lain Kapolres Belu di hari keduanya di Malaka, antara lain memberikan arahan kepada seluruh anggota Polsek jajaran Malaka di Mapolsek Malaka Tengah serta meninjau Polsek Malaka Barat yang sebulan lalu belum sempat dikunjungi ketika melakukan kunjungan perdana di wilayah Kab. Malaka.

Sehari sebelumnya, yakni pada rabu kemarin (7/6/17), Kapolres Belu menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka Safari Ramadhan antara lain bagi-bagi Takjil untuk masyarakat Betun, mengisi ceramah pada pelaksanaan sholat Tarawih di Masjid Agung Al Jihad Betun dan bertandang ke Ketua MUI dan pengurus cabang Nahdalatul Ulama Kab. Malaka.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

WhatsApp-Image-2017-10-19-at-12.42.18.jpeg

Tingkatkan taraf hidup masyarakat, Polsek Lewa Motivasi Masyarakat lewat terobosan Kreatif

Tribratanewsntt.com – Upaya terobosan kreatif Polsek Lewa untuk meningkatkan taraf hidup dan perekonomian warga terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *