Home / Binkam / Binmas / Lewat Sambangnya Bhabinkamtibmas Desa Kuli Sampaikan Situasi Kamtibmas Kepada Warga Desa Binaannya
sambang-1-660x330

Lewat Sambangnya Bhabinkamtibmas Desa Kuli Sampaikan Situasi Kamtibmas Kepada Warga Desa Binaannya

Tribratanewsntt.com – Bhabinkamtibmas merupakan personel Polri yang merupakan garda terdepan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kepolisian Resor Rote Ndao juga telah menyebar petugas Bhabinkamtibmas di seluruh pelosok pedesaan wilayah Kabupaten Rote Ndao. Berbagai inovasi dan terobosan telah dilakukan dengan tujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

Seperti salah satunya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kuli Brigpol Sumantri. Selasa (4/7/2017) pagi, berkunjung ke rumah salah satu warga binaannya Bapak Gabriel Thine di Desa Kuli Kecamatan Lobalain. Dengan beratapkan rimbunya pohon, suasana penuh keakraban tanpa canggung dan malu Brigpol Sumantri bercengkrama dengan warga membicarakan berbagai hal serta situasi yang berkembang di desa saat ini.

“kedatangan saya ini, saya harapkan bapak ibu semua jangan malu dan jangan sungkan untuk memberikan informasi maupun saran bagi kami dengan bantuan dan kerjasama yang baik antara kita semua tentu keamanan dan ketertiban dapat diwujudkan bersama, “ ujar Sumantri.

Adapun berbagi pesan yang disampaikan oleh Brigpol Sumantri dalam kunjungannya, antara lain tentang pesan kamtibmas, diantaranya adalah keinginan untuk menjalin kerjasama yang lebih erat antara warga dan Polisi serta peningkatan peran serta warga dalam menjaga kamtibmas dan pencegahan berbagai tindak pidana terutama pencurian yang kerap terjadi di wilayah Desa Kuli.

Hal ini sejalan dengan arahan Kapolres Rote Ndao Akbp Murry Mirranda, SIK, yang mana seluruh petugas Bhabinkamtibmas wajib dan harus tahu warga desa binaannya masing-masing, dengan sambang guna menjalin kerjasama antara Polri dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

Dengan rutin sambang ke warga desa binaan, dapat menjalin tali silaturahmi serta hubungan emosional antara Polri dan masyarakat. Dimana petugas Bhabinkamtibmas dapat mengetahui segera akan situasi dan perkembangan kamtibmas di desa binaannya masing-masing. Terlebih lagi adalah terciptanya lingkungan yang bebas dari aksi kriminalitas serta tindak kejahatan lainnya.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

photo_2017-07-20_15-43-12

sambagi desa binaan Bhabinkamtibmas Polsek Katikutana ingatkan waspadai pencurian dan perampokan

Tribratanewsntt.com – Belajar dari pengalaman bahwa memasuki musim kemarau, Pulau Sumba khusunya di Kabupaten Sumba …

KOMENTAR PEMBACA