Home / Mitra Polisi / Peringati HUT Bhayangkara Kapolres Rote Ndao Bacakan Amanat Presiden
upacara-4-660x330

Peringati HUT Bhayangkara Kapolres Rote Ndao Bacakan Amanat Presiden

Tribratanewsntt.com – Peringati Hari Bhayangkara, Kepolisian Resor Rote Ndao menggelar upacara, yang diselenggarakan di lapangan Mapolres Rote Ndao siang ini, Senin (10/07/2017).

Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao Akbp Murry Mirranda, SIK yang bertindak langsung sebagai Inspektur upacara dengan KBO Sat Reskrim Ipda Yeni Setiono, SH sebagai Komandan upacara dan Perwira upacara Kabag Ops Polres Rote Ndao Akp Yunior T.M. Duil. Upacara yang digelar mulai pukul 12.00 Wita di bawah terik matahari, tidak menyurutkan semangat personel Polres Rote Ndao untuk memeriahkan perayaan HUT Bhayangkara ke 71.

Upacara yang mengusung tema “Dengan semangat profesionalitas dan modernisasi, Polri berkomitmen untuk meraih kepercayaan masyarakat demi tetap tegaknya NKRI yang sejahtera, mandiri dan berkeadilan”, berlangsung secara khidmat.

Presiden Republik Indonesia melalui amanat yang dibacakan inspektur upacara, mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran Polri di seluruh nusantara dan menekankan agar terus meningkatkan kinerja Polri. Adapun beberapa penekanan lainnya yang yang menjadi atensi, adalah sebagai berikut :

  1. Perbaiki manajemen internal polri untuk menekan budaya negatif seperti korupsi, penggunaan kekerasan yang berlebihan dan arogansi kewenangan.
  2. Mantapkan soliditas internal dan profesionalisme polri guna mendukung terwujudnya indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian.
  3. Optimalkan modernisasi polri dengan penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan publik.
  4. Tingkatkan kesiapsiagaan operasional, melalui upaya deteksi dini dan deteksi aksi dengan strategi polisional proaktif. dengan demikian polri tetap dapat lincah bertindak dalam menghadapi perkembangan situasi yang meningkat secara cepat.
  5. Tingkatkan kerja sama, koordinasi, dan komunikasi dengan semua elemen, baik pemerintah maupun masyarakat serta kolega internasional sebagai implementasi pendekatan sinergi polisional, guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

Hadir dalam upacara Bupati Rote Ndao Drs. Leonard Haning, MM, Komandan Kodim 1627 Rote Ndao Letkol Arnavat Budino, Kepala Kejaksanaan Negeri Rote Ndao Agus Sahat L. Gaol, SH.MH, Komandan Lanal yang diwakili oleh Pasi Ops Kapten Laut (P) Casito, SE, Kepala BNNK Rote Ndao Kompol Lino Do Rosario, Wakapolres Rote Ndao Kompol Johanis C. Tanauw, Kasat Pol PP Kabupaten Rote Ndao , para perwira dari unsur TNI/Polri, para Kapolsek jajaran serta Ketua Bhayangkari Cabang Rote Ndao bersama staf.

“DIRGAHAYU KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA YANG KE-71. TERUS TEGAKLAH MENJADI RASTRA SEWAKOTTAMA, ABDI UTAMA NUSA DAN BANGSA”

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

WhatsApp Image 2017-07-28 at 05.19.18

Antisipasi masyarakat belu terpengaruh pemahaman radikalisme Polres Belu deteksi dini

Tribratanewsntt.com – Radikalisme merupakan embrio lahirnya Terorisme karena Radikalisme merupakan suatu sikap yang mendambakan perubahan …

KOMENTAR PEMBACA