Home / Mitra Polisi / Tokoh Lintas Agama Belu dan Malaka Terima Penghargaan Dari Kapolres Belu
IMG_1161

Tokoh Lintas Agama Belu dan Malaka Terima Penghargaan Dari Kapolres Belu

Tribratanewsntt.com – Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si memberikan penghargaan kepada Tokoh Lintas Agama Kabupaten Belu dan Malaka. Penghargaan ini diberikan Kapolres Belu usai upacara peringatan hari Bhayangkara ke-71 yang berlangsung dilapangan umum simpang lima Atambua, senin (10/7/17).

Adapun Tokoh Lintas Agama yang menerima penghargaan antara lain Deken Malaka Romo Edmundus Sako,Pr,  Pastor Perbatasan Paroki Stella Maris Atapupu Romo Yoris Samuel Giri, Pr, dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Atambua, Kab. Belu Ustad M.Rizky, SH.

Kapolres Belu saat ditemui awak media mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan karena ketiganya dianggap telah bersinergi baik dengan Polri dalam membina kerukunan antar umat beragama dalam Kebhinekaan di Kabupaten Belu dan Kabupaten Malaka.

“Selama memimpin Polres Belu yang nota bene membawahi 2 Kabupaten, toleransi beragamanya cukup tinggi sehingga kasus berbau SARA tidak pernah terjadi. Keadaan yang damai, kondusif ini tentunya tidak terlepas dari peran-peran Beliau ini yang mampu memberikan kerukunan antar umat beragama dalam kebhinekaan” kata Kapolres Belu.

Selain Tokoh Lintas Agama, Penghargaan lainnya juga diberikan Kapolres Belu kepada Lurah Fatubenao Atambua Elisabeth D.Mau, Bhabinkamtibmas Desa Kenebibi Polres Belu Brigpol Krispianus Ola Komek, Bhabinkamtibmas Desa Tohe Polres Belu Brigpol Yusran, Babinsa TNI Serda Stanis Mali Seran dan Kopda Vitalis Nong Naen.

Upacara Hari Bhayangkara ke-67 ini, juga dihadiri Forkopimda plus Kabupaten Belu, Wakil Bupati Belu & Jajaran SKPD Belu, SKPD Malaka, Comandante Polisia Nasional Timor-Leste (PNTL) Distrito Bobonaro, Komandan UPF, Kepala Agen Konsulat Tilos di Atambua, Perwira TNI, Purnawirawan Polri, Para Rohaniwan, Danton TNI AL serta undangan lainnya.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

photo_2017-07-26_16-06-38

Personil Polsek Loura bersama SatPol PP tertibkan pedagang kaki lima di wilayah Radamata

Tribratanewsntt.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat Daya telah meresmikan Pasar Omba Komi Weepangali, Desa …

KOMENTAR PEMBACA