Home / Polisi Kita / Kapolres Sumba Timur pimpin serah terima jabatan Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Sumba Timur
1-7

Kapolres Sumba Timur pimpin serah terima jabatan Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Sumba Timur

Tribratanewsntt.com – Kepolisian Resor Sumba Timur menggelar kegiatan upacara serah terima jabatan para Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Sumba Timur berdasarkan keputusan Kapolda NTT Nomor Kep: 471/VI/2017 tanggal 23 Juni 2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di lingkungan Polda NTT di lapangan apel Mapolres Sumba Timur, Rabu (12/7/17) pukul 09.50 Wita.

Adapun nama -nama pejabat yang diberhentikan dari jabatan lama dan diangkat dalam jabatan baru yakni Kasat Reskrim dari Iptu Anggoro C. Wibowo,  S.IK kepada AKP Alfred Sabungan Banjar Nahor, S. Pi.,S.IK, Kasat Intelkam dari Iptu Cakra Mudra, S. IP kepada Iptu Leonardus Leu, Kasat Resnarkoba dari Ipda Kaharudin, SH.  kepada Iptu Putu Pariada, Kapolsek Lewa dari Iptu I Gede Uliana kepada Iptu Rio Putra Yanto Siahaan, S. IK, Kapolsek Umalulu, dari Iptu Putu Pariada kepada Iptu Jumaeni, Kapolsek Pahunga Lodu dari Iptu Jumaeni kepada Iptu Harumbaha,  Kapolsek Paberiwai dari Iptu Markus Uwa kepada I Ketut Suarsana dan Kapolsek Karera dari Iptu I Ketut Suarsana kepada Iptu Markus Uwa.

Dalam upacara tersebut dilaksanakan penanggalan dan penyematan tanda jabatan,  pengambilan sumpah jabatan,  penandatangan berita acara serahterima jabatan, berita acara pengambilan sumpah jabatan dan pakta integritas yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Viktor M. T. Silalahi, SH, MH dan didampingi oleh Rohaniwan.

Dalam amanatnya Kapolres Sumba Timur mengungkapkan bahwa mutasi merupakan dinamika organisasi sebagai bagian dari pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistimatis dan berlanjut serta dilaksanakan secara konsisten pada lingkup internal Polri.

“ Kepada Kasat Reskrim, Kasat Intelkam,  Kasat Resnarkoba,  dan Kapolsek Lewa yang lama, diucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas pengabdian dan jasa dalam pengungkapan kasus,  early warning dan early detection,  upaya dalam pengungkapan serta pencegahan dan penyalahgunaan narkoba dan upaya antisipasi keluarnya ternak hasil tindak pidana yang menjadi modus selama ini sudah dapat diminimalisir,” ujar Kapolres`

 “Tak lupa juga diucapkan terima kasih terima kasih atas dukungan Bhayangkari yang selalu mendampingi suaminya dimanapun suaminya bertugas,” imbuhnya.

Untuk para kapolsek yang dimutasi di lingkungan Polres Sumba Timur Kapolres mengucapkan selamat atas prestasi dan dedikasi serta loyalitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan berharap agar segera melakukan konsolidasi internal di masing-masing Polsek

Kepada pejabat baru Kapolres mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung, segera menyesuaikan diri dan kenali ruang lingkup di tempat tugas yang baru.

Dalam acara tersebut hadir Wakapolres Sumba Timur Kompol Saltial Rini,  pejabat utama Polres Sumba Timur,  para Kapolsek, pejabat yang di lantik, personel Polres Sumba Timur  dan Bhayangkari.

Acara berlangsung dengan aman, lancar dan berakhir pukul 09.35 Wita dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata dan pemberian ucapan selamat kepada para pejabat yang dilantik.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

WhatsApp Image 2017-07-28 at 05.19.18

Antisipasi masyarakat belu terpengaruh pemahaman radikalisme Polres Belu deteksi dini

Tribratanewsntt.com – Radikalisme merupakan embrio lahirnya Terorisme karena Radikalisme merupakan suatu sikap yang mendambakan perubahan …

KOMENTAR PEMBACA