Home / Polisi Kita / Tampilkan Personil Tegap Tangkas Personil Polres Rote Ndao Latihan PBB
pbb-1-660x330

Tampilkan Personil Tegap Tangkas Personil Polres Rote Ndao Latihan PBB

Tribratanewsntt.com – Personel Polri dituntut selalu siap siaga dalam melaksanakan tugasnya, demikian halnya dengan personel Polres Rote Ndao yang notabene sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat juga harus selalu siap untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Setiap insan Bhayangkara dituntut untuk mengetahui dan memahami serta dapat melaksanakan gerakan dasar baris-berbaris dengan baik dan benar, untuk itu sebelum melaksanakan tugas hari ini, seluruh personel Polres Rote Ndao dilatih kembali akan baris-berbaris bertempat di lapangan apel mapolres Rote Ndao, Rabu (12/07/2017).

Kegiatan yang dilaksanakan setelah pelaksanaan apel pagi ini dikomandoi langsung oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Murry Mirranda, SIK. Setiap perintah/aba-aba yang diperintahkan langsung dilaksanakan oleh seluruh personel yang ada dengan semangat, bukan hanya gerakan kelompok atau peleton namun gerakan perorangan juga dituntut saat latihan.

Latihan ini bertujuan agar anggota memiliki semangat dan motifasi serta sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan serta disiplin yang tinggi dalam melaksanakan tugas. Sebelum kegiatan latihan baris-berbaris terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kerapihan dan kelengkapan pribadi baik itu surat-surat maupun pelengkapan gampol lainnya.

Tak luput personel yang memegang senpi juga diperiksa kelengkapan administrasi dan senjata yang dipegangnya. Pemeriksaan yang meliputi kelengkapan surat antara lain SIM, KTP, KTA, Kartu ijin pemegang senpi dan surat kelengkapan kendaraan baik pribadi maupun dinas. Dalam pemeriksaan masih didapati personel yang tidak membawa kelengkapan surat-surat sama sekali, ada juga yang KTP (Kartu Tanda Penduduk) yang masa berlakunya sudah kadaluarsa dan juga KTA ( Kartu Tanda Anggota) yang masih dengan golongan kepangkatan yang lama.

Wakapolres Rote Ndao Kompol Johanis C. Tanauw yang turut memeriksa kelengkapan anggota mengatakan bahwa anggota harus siap dalam segala hal baik siap pribadi maupun siap secara dinas dan yang lebih penting anggota harus pandai terutama dalam hal baris-berbaris.

“Sebagai anggota Polri harus selalu siap, siap diri maupun siap berdinas, oleh karena itu anggota harus memiliki kelengkapan secara administrasi yang baik, makanya hari ini kita periksa dan untuk meningkatkan kemampuan kita juga kembali latihan baris-berbaris,” tutur Waka.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

photo_2017-07-27_12-52-42

Patroli malam berbuah hasil dengan disitanya 1.120 liter Miras

Tribratanewsntt.com – Patroli malam merupakan sebuah strategi Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang lebih kondisif. …

KOMENTAR PEMBACA