Home / Binkam / Binmas / Bergandengan Tangan Menuju Kamtibmas Yang Lebih Baik
photo_2017-07-13_22-37-31

Bergandengan Tangan Menuju Kamtibmas Yang Lebih Baik

Tribratanewsntt.com – Kepala Satuan Binmas bersama 2 (dua) orang anggota melaksanakan Penyuluhan Hukum Terpadu yang bertempat di Aula Kantor Desa Patiala Dete, Kecamatan Lamboya Barat, Kabupaten Sumba Barat. Hari kamis tanggal 13 Juli 2017.

Dalam penyuluhan tersebut, hadir pula sebagai narasumber yaitu Kabag Hukum B. Bepa Tobu, SH, Hakim Pengadilan Negeri Waikabubak Sony Eko Ardianto, SH., Kepala Bapas Kabupaten Sumba Barat Marojahan Doloksaribu, SH., Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Sumba Barat Ridonsius Djula, S. ST.

Dalam penyuluhan yang dihadiri oleh Kepala Desa Gaura, Sekretaris Desa Patiala Dete, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Adat tersebut, Kasat Binmas Polres Sumba Barat menyampaikan materi tentang Bintibmas, Radikalisme, KDRT, Perlindungan Anak serta penindakan Hukum.

Kasat Binmas juga mengajak Masyarakat dan Aparat Desa menjadi Polisi untuk diri sendiri, keluarga serta lingkungan sehingga terciptanya kerukunan maupun Kamtibmas yang lebih baik. Selain itu, Kasat Binmas menyampaikan agar dibangun Pos Ronda ditempat yang dianggap rawan akan kejahatan dan selalu bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dalam memberikan informasi yang berkaitan dengan gangguan Kamtibmas serta pelanggaran hukum lainnya.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

photo_2017-07-20_15-43-12

sambagi desa binaan Bhabinkamtibmas Polsek Katikutana ingatkan waspadai pencurian dan perampokan

Tribratanewsntt.com – Belajar dari pengalaman bahwa memasuki musim kemarau, Pulau Sumba khusunya di Kabupaten Sumba …

KOMENTAR PEMBACA