Home / Binkam / Binmas / Sambangi Orangtua Murid Bhabinkamtibmas Kabuna Polres Belu Beri Pesan Kamtibmas
bb

Sambangi Orangtua Murid Bhabinkamtibmas Kabuna Polres Belu Beri Pesan Kamtibmas

Tribratanewsntt.com – Setiap tahun ajaran baru, bagi anak-anak yang memasuki bangku taman kanak-kanak atau pendidikan anak usia dini (PAUD), pasti akan ditemani oleh orang tuanya.

Bahkan ada juga anak-anak yang harus ditunggui dulu oleh orangtua atau pendampingnya di dalam kelas selama beberapa saat, hingga si anak dapat ditinggal perlahan, namun ada juga anak yang langsung dapat cepat beradaptasi ketika bertemu teman-teman dan guru baru.

Seperti yang terlihat di PAUD Wadah Kasih, dusun Bautasik, desa Kabuna, Kec. Kakuluk Mesak, Kab. Belu. Sejumlah orangtua murid setia menunggu anak-anaknya yang sedang menerima pelajaran dari gurunya.

Disela kegiatan belajar mengajar pada awal tahun ajaran baru, senin (17/7/17), Bhabinkamtibmas desa Kabuna Polres Belu BRIPKA Abraham Duka hadir memberikan penyuluhan kepada sejumlah orangtua murid PAUD Wadah Kasih.

Sambil mengobrol ringan diluar kelas, Bhabinkamtibmas mengajak para orangtua untuk selalu memberikan pendidikan yang terbaik kepada anak-anak mereka sejak dini dan juga aktif membimbing serta mendampingi dalam kehidupan keseharian anak.

“Sengaja Saya membuka wawasan untuk mereka (orangtua) karena ada orangtua yang kurang peduli dengan masa depan anak-anak mereka padahal mau dibilang sekolah PAUD itu sebagai awal mereka dilatih dan dididik” kata Bhabin.

“Kalau tidak di beri motivasi, gairah untuk membawa anak kesekolah jadi menurun. Pengalaman tahun lalu membuktikan, sehingga Kepala sekolah mengundang Saya untuk hadir memberikan pencerahan kepada orangtua bahwa memulai masa depan anak dibidang pendidikan yah dari sekolah PAUD ini, apalagi Pemerintah sudah sediakan sarananya” lanjut Bhabin.

Kewajiban orangtua dalam mendampingi anak dalam hal pendidikan anak lanjut Bhabin, perlu dilakukan agar mereka (anak-anak) dapat terhindar dari kesalahan yang dapat berakibat buruk bagi masa depan mereka sendiri.

“Mendidik anak tidak perlu terlalu keras apalagi sampai main tangan karena saat dewasa nanti bisa menjadi penakut atau sebaliknya jadi keras kepala dan tumbuh sifat pemarah. Biasakan dengan kasih sayang tapi jangan selalu menuruti permintaan mereka karena tentu tidak semua yang diminta berdampak positif. Itu yang saya sampaikan ke para orangtua” kata Bhabin.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Sekolah PAUD Wadah Kasih Ibu Adriana Dian Ekawati Luan mengucapkan terima kasih atas apa yang sudah disampaikan Bhabin kepada para orangtua. Dirinya juga meminta kepada Bripka Bram, agar kedepan meluangkan waktunya untuk memberikan pengetahuan kepada anak-anak tentang kamtibmas dan rambu-rambu lalu lintas.

“Tentu permintaan dari Kepala Sekolah akan Saya penuhi apalagi sekolah ini berada di wilayah binaan Saya. Nanti anak-anak akan Saya kenalkan macam-macam rambu lalu lintas dan tugas-tugas Polisi seperti apa dalam menjaga kamtibmas”janji Bripka Bram yang kini bertugas di Polsek Kakuluk Mesak Resor Belu.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

index

Prosesi Naifeto Lalean diamankan Anggota Polsek Tasifeto Timur dan Satgas Pamtas Yon Raider 712/ WT,

Tribratanewsntt.com – Ribuan Umat Katholik dari berbagai daerah di Kabupaten Belu, menyambut HUT Paroki Stella …

KOMENTAR PEMBACA