Home / Mitra Polisi / 512 Personil Gabungan Polres Sikka dan Instansi Terkait Siap Amankan Tour de Flores
TDF1

512 Personil Gabungan Polres Sikka dan Instansi Terkait Siap Amankan Tour de Flores

Tribratanewsntt.com – Sebanyak 512 orang personil gabungan dari Polres Sikka dan Instansi terkait mulai dengan pagi ini (14/7/2017) siap melaksanakan rangkaian kegiatan Pengamanan dan Pengawalan terhadap para peserta Tour de Flores (TDF) selama berada di Kab. Sikka.

“Kegiatan pengamanan dan pengawalan para peserta Tour de Flores di Kabupaten Sikka ini melibatkan 512 orang personil gabungan dari Polres Sikka dan Polsek jajaran, Brimob Polri Den B Pelopor, Kodim 1603 Sikka, Lanal Maumere, Sat Pol PP Kab. Sikka dan Dishub Kab. Sikka”, kata Kabag Ops Polres Sikka AKP Ibrahim, SH selaku Koordinator Umum Pengamanan TDF.

Sebelum melaksanakan pengamanan Etape I pada hari ini, terlebih dahulu dilakukan apel persiapan pengamanan di lapangan apel Polres Sikka pukul 07.00 wita pagi tadi yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Sikka AKP Ibrahim, SH guna dilakukan pengecekan akhir terkait dengan kesiapan personil dan sarana serta prasarana pendukung.

Kini, para personil gabungan sudah menempati titik-titik atau lokasi pengamanan yang telah ditentukan sambil menunggu kedatangan para peserta Tour de Flores dari Kabupaten Flores Timur.

Untuk diketahui bahwa, Event Internasional balap sepeda bertajuk Tour de Flores (TDF) 2017 hari ini resmi dibuka oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur Bapak Frans Lebu Raya yang mengambil start di Kota Larantuka Kabupaten Flores Timur menuju Kota Maumere, Kabupaten Sikka (Etape I).

Event tahunan yang rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur selain diikuti oleh peserta Domestik, diikuti oleh peserta dari mancanegara diantaranya tim dari Thailand, Malaysia, Australia, Iran, Jepang, Hongkong, Korea, Selatan, Laos, Filipina dan China dengan total peserta keseluruhan berjumlah 133 Peserta (102 WNA dan 31 WNI).

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

WhatsApp-Image-2017-10-19-at-12.42.18.jpeg

Tingkatkan taraf hidup masyarakat, Polsek Lewa Motivasi Masyarakat lewat terobosan Kreatif

Tribratanewsntt.com – Upaya terobosan kreatif Polsek Lewa untuk meningkatkan taraf hidup dan perekonomian warga terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *