Home / Binkam / Binmas / Bhabinkamtibmas Beirafu Polres Belu himbau orangtua murid perhatikan pola makan anak

Bhabinkamtibmas Beirafu Polres Belu himbau orangtua murid perhatikan pola makan anak

Tribratanewsntt.com – Anak-anak di masa kini cenderung memiliki aktivitas fisik yang kurang, karena banyaknya hiburan seperti televisi dan video game. Anak lebih memilih menonton tv berjam-jam sambil mengunyah snack daripada beraktivitas di luar rumah. Kurangnya aktivitas ditambah pola makan kurang sehat dengan sembarangan jajan diluar rumah, membuat anak-anak rentan dengan berbagai jenis penyakit.

Kenyataan yang dihadapi seperti ini, mendorong Bhabinkamtibmas Beirafu Polres Belu BRIGPOL Linus Un Aryandi, turun ke memberikan penyuluhan di PAUD Aritha, kel. Rinbesi, kec. Atambua Barat, kab. Belu, kec. sabtu (22/7/17).

Dalam kunjungannya yang bertepatan dengan rapat orangtua murid, Bhabinkamtibmas Beirafu mengajak para ibu untuk lebih menjaga kesehatan anak-anaknya dengan memperhatikan pola makan sehat,olahraga yang teratur serta istirahat yang cukup.

“Saya minta ibu-ibu supaya mulai sekarang biasakan anak-anak untuk makan makanan yang bergizi dan bernutrisi, seperti buah-buahan, sayuran, daging, dan susu. Anak-anak jangan terlalu beli jajanan di luar karena tidak dapat dijamin kebersihan dan kesehatannya” kata Bhabin saat di konfirmasi Humas.

“Selain itu, anak-anak harus Kita ajari cara menjaga kebersihan seperti mencuci tangan dengan sabun, sikat gigi rutin sebelum tidur, dan lain-lain agar mereka terhindar dari infeksi dan bakteri, Kalau ini dilakukan maka Saya yakin anak tidak akan mudah sakit”lanjut Bhabin yang didampingi pengelola PAUD Silvester Ola.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Bhabinkamtibmas Polres TTU Sosialisasi Tentang Kenakalan Remaja di SMA Santo Gabriel Noemuti

Tribratanewsntt.com – Bhabinkamtibmas Desa Noemuti, Polres Timor Tengah Utara (TTU) Bripka Husnul Azhari sosialisasi tentang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *