Home / Binkam / Binmas / Cegah Masuknya Teroris, Polsek Urban Katikutana Sidak Penduduk Pendatang‎
berita_341933_800x600_20161223_201109

Cegah Masuknya Teroris, Polsek Urban Katikutana Sidak Penduduk Pendatang‎

Tribratanewsntt.com – Kepolisian Polres Sumba Barat tengah gencar-gencarnya menjaga kestabilan keamanan di seluruh penjuru pelosok wilayah hukumnya. Melalui kepanjangan tangannya yaitu anggota Bhabinkamtibmas yang tersebar di wilayah-wilayah, misi untuk menciptakan Sumba aman dan damai selalu menjadi prioritas utama Polres Sumba Barat.

Seperti yang telah dilakukan oleh Polsek Urban Katikutana hari ini Senin tanggal 3 Juli 2017 pukul 16.50 Wita, dimana Panit Intel Bripka Anang Syah telah melakukan Sidak dan pengecekan Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta identitas pada rumah-rumah yang menyediakan tempat kos di sekitar kota Waibakul Kabupaten Sumba Tengah.

Sasaran sidak dan pengecekan identitas warga kos kali ini dilakukan pada 2 (dua) rumah, yaitu rumah kos milik Abdul Majid usia 40 tahun dan Said Ahmad usia 35 tahun dari Desa Anakalang, Kecamatan Katikutana, Kabupaten Sumba Tengah. Pada saat giat pengecekan berlangsung, hanya ditemui 2 (dua) penghuni kos, sedangkan penghuni kos lainnya dilaporkan sedang mudik ke kampung halamannya (Bima, Jawa dan Lombok).

Sidak dan pengecekan identitas bagi penduduk pendatang ini dilakukan untuk antisipasi masuknya teroris ataupun kelompok aliran yang berbau SARA, dimana bisa mengganggu kestabilan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumba Barat. Seperti yang sudah seringkali disampaikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin, agar jajaran Polres Sumba Barat yang ada di wilayah untuk lebih sering melakukan kegiatan sambang dan berbaur dengan masyarakat.

Khususnya terkait pendatang yang masuk ke wilayah kita, hendaknya ada koordinasi antara Bhabinkamtibmas yang merupakan kepanjangan tangan kita dengan aparat desa setempat. Dan untuk Unit Intelkam Polsek Urban Katikutana diharapkan untuk terus melakukan monitoring, deteksi dini dan aksi, serta berkoordinasi dengan para pemilik kos untuk sama-sama memantau para penduduk pendatang.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

be

Masalah Hutang Piutang diantara warga binaan berhasil dimediasi Bhabinkamtibmas Beirafu

Tribratanewsntt.com – Fidelis Yulius Seran warga Kel. Beirafu, Kec. Atambua Barat, Kab.Belu, baru-baru ini melapor …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *