Home / Mitra Polisi / HUT Bhayangkara ke-71, Polres Belu Laksanakan Bhakti Sosial di Tempat Ibadah
eedsds

HUT Bhayangkara ke-71, Polres Belu Laksanakan Bhakti Sosial di Tempat Ibadah

Tribratanewsntt.com – Dalam rangka membangun kemitraan dengan masyarakat, Polres Belu Polda NTT telah melakukan suatu tradisi yang dilaksanakan setiap tahun pada setiap peringatan hari Bhayangkara.

Salah satunya adalah kegiatan bakti sosial di sejumlah tempat ibadah yang ada di kota Atambua, Kabupaten Belu.

Berbicara tentang bakti sosial/kerja bhakti, Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si, pada rabu (5/7/17) pagi, memimpin anggota melaksanakan bersih-bersih di sejumlah tempat ibadah antara lain Gereja Shalom, Mesjid Al-Mujahirin, Kapela Santo Fransiskus Kuneru dan Pura Nanta Tenukiik Atambua.

Kerja bhakti di empat lokasi tersebut diatas, dilaksanakan pada waktu yang bersamaan dimana anggota sebelum berangkat, telah diatur dengan lokasi kerjanya supaya masing2 anggota mempunyai tanggung jawab ditempat yang di telah ditentukan.

Berdasarkan pantau Humas, anggota Polres Belu baik Perwira maupun Brigadir dengan penuh semangat gotong royong, membersihkan halaman depan, samping maupun belakang tempat ibadah.

Rumput-rumput yang tinggi langsung dicabut, sampah-sampah yang berserakan memenuhi halaman, dipungut lalu di buang ditempat sampah dan ada juga yang langsung dibakar.

Kapolres Belu saat ditemui di Gereja Shalom Atambua di sela kerja bhakti tersebut mengatakan bahwa kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71 ini sebagai upaya menciptakan rasa kebersamaan sesama berbagai unsur Polri dan masyarakat, serta memupuk rasa kepedulian sosial antar umat beragama.

“Semua anggota dilibatkan dalam kegiatan ini dan tidak terfokus di tempat ibadahnya masing-masing. Ini Kita tunjukkan bahwa di Polres Belu toleransi antar umat beragama cukup bagus” Kata Kapolres Belu.

“Ini sudah Kita lakukan secara bersinambungan, baik saat HUT Bhayangkara maupun peringatan hari besar agama seperti Idul FItri, Natal maupun hari raya Nyepi”tutup mantan Kapolres Flores Timur ini.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

aaa-4

Bersama Masyarakat, Anggota KP3 Laut dan Sat Pol Air Polres Belu Kerja Bhakti di Gereja Petra Atapupu

Tribratanewsntt.com – Anggota KP3 Laut dan Sat Pol Air Polres Belu, jumat (20/10/17) pagi, melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *