Home / Mitra Polisi / materi Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja disampaikan Kasat Narkoba dalam pembekalan peserta Mos SMA Negeri 1
8baf5ea9-67ff-4069-8248-374ba73d2287

materi Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja disampaikan Kasat Narkoba dalam pembekalan peserta Mos SMA Negeri 1

Tribratanewsntt.com – Kepala Satuan (Kasat) Resnarkoba Polres Sumba Iptu Putu Pariada menghadiri kegiatan Masa Orientasi Siswa (Mos) di SMA Negeri 1 Waingapu sebagai narasumber dengan materi Penyalaguanaan Narkoba dan Kenakalan Remaja, Rabu (19/7/17) pukul 08.00 wita.

Berbalut busana daerah para siswa dan siswi peserta Mos SMA Negeri 1 Waingapu mendengarkan dengan seksama materi yang disampaikan Kasat Narkoba tersebut. Dalam penyampaiannya Kasat Narkoba mengatakan penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja saat ini sudah sangat mengkhawatirkan, banyak remaja yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba.

Kasat Narkoba menegaskan salah satu pencegahan yang mulai sejak dini yakni melakukan kegitan preemtif salah satunya memberikan materi penyuluhan dan pencegahan peredaran narkoba

“Remaja yang terlibat dalam penggunaan narkoba awalnya mencari tahu, kemudian ingin tahu, selanjutnya ingin merasakan dan akhirnya  kecanduan dan setelah kecanduan segala hal akan dilakukan untuk mendapatkan barang haram tersebut ”  terang Kasat Narkoba.

“Pengaruh lingkungan dan pergaulan bebas juga menjadi pemicu seseorang untuk menyalahgunakan narkoba, untuk itu diminta agar remaja dapat memilah pergaulan yang baik serta dapat membangung komunikasi yang baik didalam keluraga maupun dilingkungan serta sekolah, “ ujarnya.

Salah satu pintu gerbang seseorang memakaian narkoba dimulai dengan mengkonsumsi miras dan menghisap rokok, sehingga diharapkan  siswa bisa mengendalikan diri terhadap hal hal negatif tersebut sehingga menjadi generasi penerus bangsa yang dibisa diandalkan.

Penyuluhan narkoba dan kenakalan remaja juga dilaksanakan oleh Satnarkoba di hari yang sama di dua sekolah yakni SMA Negeri 1 Kambera dan SMA Negeri 3 Waingapu.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

WhatsApp-Image-2017-10-19-at-12.42.18.jpeg

Tingkatkan taraf hidup masyarakat, Polsek Lewa Motivasi Masyarakat lewat terobosan Kreatif

Tribratanewsntt.com – Upaya terobosan kreatif Polsek Lewa untuk meningkatkan taraf hidup dan perekonomian warga terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *