Home / Mitra Polisi / Meriahkan Hari Bhayangkara Door Prize dan Donor Darah Warnai Acara Gerak Jalan Santai Polres Belu
IMG_0976

Meriahkan Hari Bhayangkara Door Prize dan Donor Darah Warnai Acara Gerak Jalan Santai Polres Belu

Tribratanewsntt.com- Merayakan hari jadi Bhayangkara ke-71, Kepolisian Resor Belu menyelenggarakan acara gerak jalan santai dan donor darah di lapangan umum Atambua, sabtu (7/7/17) pukul 06.30 wita.

Ratusan Peserta gerak jalan santai, dilepas oleh Bupati dan Wakil Bupati Belu, Kapolres Belu, Dandim 1605 Belu, Danyon Raider 744/SYB, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yon Raider 712/WT serta Waka Polres Belu.

Peserta gerak jalan santai yang terdiri dari anggota Polres Belu, Brimob Atambua, Bhayangkari, anggota TNI Yon Raider 744, Yon 712/WT dan Kodim 1605, sejumlah PNS lingkup Kab. Belu, Dinas Instansi vertikal dan BUMN serta masyarakat, berjalan dengan route lapangan umum, mengitari pasar lama, mesjid Al-Mujahiddin, simpang lima, Gereja Kathedral dan finish di lapangan.

Usai gerak jalan santai, ratusan peserta yang hadir menikmati sarapan pagi yang telah disediakan panitia gerak jalan santai. Ditempat yang sama pula, Polres Belu yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Belu menggelar kegiatan donor darah.

Berdasarkan pantauan Humas, sebanyak 23 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam kegiatan amal ini. Darah yang diperoleh dari pendonor ini nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kab.Belu.

Keseruan nampak di acara pembagian door prize. Bagi peserta yang beruntung nomor kuponnya dibacakan oleh pemandu acara Bripka Abdul Syukur Soleman, mendapatkan hadiah menarik diantaranya kipas angin, Antena parabola K-Vision, sepeda gunung hingga lemari pendingin/kulkas.

Kepada media, Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si mengatakan bahwa selain dalam rangka HUT Polri, gerak jalan santai ini digelar bertujuan untuk mempererat hubungan Polri dengan Instansi terkait serta masyarakat yang ada di wilayah perbatasan RI-RDTL.

“Kegiatan ini salah satu bentuk menjaga hubungan Kita (Polri) dengan Instansi terkait. Hubungan yang sudah bagus, Kita tambah mantapkan dengan kegiatan seperti sekarang ini” kata Kapolres Belu.

“Kalau begini terus, Saya yakin tidak akan ada timbul masalah antara satu dengan yang lain sehingga dengan sendirinya pembangunan di wilayah perbatasan ini dapat berjalan dengan lancar”lanjut Kapolres Belu.

Sementara untuk kegiatan donor darah ini, Kapolres Belu mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun, bukan saja dalam rangka HUT Polri, namun lebih kepada bentuk kepedulian anggota Polres Belu terhadap sesama demi menyelamatkan jiwa manusia disaat memerlukan darah untuk kelangsungan hidup.

IMG_0661

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

ko

Bersama Koramil Kobalima, Polsek Kobalima gelar pengamanan Penarikan Hadiah Simpedes BRI Semester I tahun 2017

Tribratanewsntt.com – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Atambua, menggelar penarikan undian Simpedes semester I tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *