Home / Mitra Polisi / Personil Sumba Barat siap tampilkan Paskibraka yang tegap tangkas

Personil Sumba Barat siap tampilkan Paskibraka yang tegap tangkas

Tribratanewsntt.com – Tiga Kabupaten yang ada pada wilayah hukum Polres Sumba Barat, yaitu Kabupaten Sumba Barat Daya, Sumba Tengah dan Sumba Barat telah memulai Pelatihan Paskibraka jelang Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Tahun 2017.

Kegiatan latihan Paskibraka yang melibatkan siswa-siswi SMA/SMK yang terpilih ini telah dijadwalkan rutin hingga sebelum pelaksanaan Upacara HUT RI tanggal 17 Agustus 2017 mendatang.

Terkait kegiatan ini, Polres Sumba Barat dalam hal ini jajaran yang tersebar di seluruh wilayah bertanggungjawab melatih dan membimbing para siswa-siswi yang terpilih dalam tim, seperti yang telah diperintahkan oleh Bapak Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin.

Seperti yang sedang berlangsung pagi ini, Senin tanggal 24 Juli 2017 sekitar pukul 07.00 Wita, bertempat di Lapangan Sdk Bali Laura Karuni telah berlangsung latihan Paskibraka persiapan pelaksanaan upacara Peringatan HUT RI yang ke – 72 Tahun 2017 oleh Kasubsektor Karuni Bripka Ansel Tukan bersama Anggota Pos Karuni Bripka Abdul Hamid dan Bripka Iksan.

Pelatihan ini bertujuan mempersiapkan sebaik-baiknya Paskibraka yang akan bertugas agar tampil maksimal dan penuh tanggung jawab. Di sini kesiapan fisik dan mental Paskibraka akan digembleng, dimana banyak sekali nilai positif yang dapat diperoleh melalui pelatihan ini.

Selain tentang kedisiplinan, anak-anak yang terlibat dapat mendapatkan pengalaman untuk bekerja secara teamwork, bekerjasama dan berkoordinasi dengan Paskibraka lain. Karena semua berharap perayaan HUT RI di Bumi Sumba tahun ini dapat berlangsung dengan khidmat, meriah dan sukacita dengan tetap mengedepankan situasi Kamtibmas.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Kabid Humas Polda NTT Ajak Mahasiswa Bijak dalam Bermedsos

Tribratanewsntt.com,– Kepala Bidang Humas Polda NTT Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K. mengajak para Mahasiswa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *