Home / Polisi Kita / Pimpin Korps Raport kenaikan pangkat, Kapolres Sumba Timur beri penghargaan kepada personil berprestasi
2-2

Pimpin Korps Raport kenaikan pangkat, Kapolres Sumba Timur beri penghargaan kepada personil berprestasi

Tribratanewsntt.com – Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH memimpin secara langsung upacara korps raport kenaikan pangkat penghargaan kepada satu orang personil dan pangkat reguler kepada dua orang personil serta pemberian penghargaan (reward) kepada 12 orang personil Polres Sumba Timur yang berprestrasi, Selasa (4/7/17) pagi.

Satu orang personil yang mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan berdasarkan jenjang pendidikan pendidikan S1 yang dimiliki dan telah mengikuti dikbangspes sedangkan penghargaan diberikan kepada anggota yang berprestasi di bidang operasional, pembinaan serta di bidang sosisal yang dirasakan langsung oleh masyarakat serta pemerintah daerah.

Kapolres Sumba Timur menyampaikan, bahwa institusi Polri akan memberikan apresiasi kepada personil yang berprestasi, untuk itu dirinya meminta kepada seluruh anggota untuk melakukan tugas dengan sebaik-baiknya. anggota yang berprestasi oleh pimpinan pasti diberikan penghargaan, begitu juga dengan sebaliknya, anggota yang melanggar disiplin akan diberikan sanksi. Untuk itu, saya meminta agar seluruh personil Polres Sumba Timur semakin meningkatkan kinerjanya dengan sebaik-baiknya demi menuju polisi yang lebih professional.

Kapolres juga mengatakan kenaikan pangkat merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan penghargaan dari pimpinan Polri serta hasil kinerja sesuai dengan pangkat dan bidang tugasnya masing masing.

“semakin tinggi pangkat semakin berat dan banyak tantangan karena Polri bukan hanya ingin dicintai masyarakat namun juga dipercaya sebagai pelindug, pengayom dan pelayanan masyarakat “ ujar Kapolres.

“perlu saya tekankan kepada anggota yang telah naik pangkat, bahwa kenaikan pangkat bukan hanya sekedar gagah gagahan saja, namun juga yang perlu saudara ingat pertama tama harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan yang kedua tugas saudara mendatang akan semakin berat,” imbuhnya.

“jadikan kenaikan pangkat sebagai cambuk untuk meningkatkan profesionalisme kinerja Polri, ubalah pola pikir serta berika pelayanan prima sebagai upaya memupuk dan memwujudkan kepercyaan masyarakat. Dalam kegiatan tersebut Kapolres juga mengingatkan kepada semua anggota untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan situasi kamtibmas akhir akhir ini” Tutup Kapolres.

Mari kita tingkatkan kemampuan dalam diteksi dini, tanggap atas situasi yang betkembang ditengah masyarakat, tingkatkan kerja sama dengan instansi lain sehingga semua permasalahan yang ada sebelumnya dapat terminimalisir. Kegiatan dikahiri dengan pemberiaan ucapan selamat kepada personil yang mendapat kenaikan pangkat dan penghargaan.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG_4831

Pendeta Elisabeth: Menjadi Anggota Polri Adalah Sebuah Karunia Besar Dari Tuhan

Tribratanewsntt.com – Usai melaksanakan apel pagi, sejumlah Perwira dan Brigadir Polres Belu khususnya yang beragama …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *