Home / Binkam / Kapolsek Rote Barat dan personilnya gelar K2YD dengan humanis
K2YD-2-660x330

Kapolsek Rote Barat dan personilnya gelar K2YD dengan humanis

Tribratanewsntt.com – Jajaran Polsek Rote Barat Polres Rote Ndao melaksanakan kegiatan patroli Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD), dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman serta meminimalisir gangguan kamtibmas dalam kegiatan jual beli di pasar Nemberala Desa Sedeoen, Kecamatan Rote Barat, Selasa (08/08/2017).

Dari pantauan kegiatan patroli K2YD yang dimulai sejak pukul 08.00 Wita dan berakhir pukul 12.30 Wita itu dipimpin oleh Kanit Provost Polsek Rote Barat Brigpol Hendrik E. Frans bersama dengan 4 personel Polsek lainnya.

Sasaran keamanan masyarakat dibidang gangguan kamtibmas, seperti jual beli minuman keras, barang dagangan kadaluarsa, berkumpulnya masyarakat yang dicurigai sedang mengkonsumsi minuman keras, tak luput juga mengantisipasi aksi premanisme yang dapat mengganggu jalannya kegiatan pasar.

Sebelumnya Kapolsek Rote Barat Iptu Yohanes Suri, SH mengapelkan anggota yang akan melaksanakan tugas dan memberikan arahan, agar dalam pelaksanaan tugas jangan sampai terjadi kesalahan.

Dalam arahannya Kapolsek mengingatkan agar dalam berkegiatan tetap mengutamakan senyum, sapa dan salam.

“Saya ingatkan kepada anggota tetap humanis dalam berkegiatan, tunjukkan bahwa Polisi itu pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, oleh karena itu utamakan senyum, sapa dan salam di setiap kegiatan, “ tutur Kapolsek.

“Apabila dalam kegiatan patroli nantinya mendapati gangguan kamtibmas, lakukan tindakan secara tegas dan terukur, tunjukkan bahwa kita sudah profesional hilangkan tindakan arogan, kita boleh tegas namun jangan kasar,” tambahnya.

Di pasar para pedagang dan masyarakat berterima kasih kepada pihak Polsek Rote Barat yang telah melaksanakan patroli dengan mengamankan jalannya kegiatan pasar dan mencegah berbagai gangguan kamtibmas.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

ll-1

Anggota Polsek Laenmanen Himbau Sopir Bis Perhatikan Kapasitas Muatan

Tribratanewsntt.com – Dalam rangka cipta kondisi menjelang, saat dan pasca peringatan HUT RI ke-72 tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *