Home / Binkam / Jadi Nara Sumber di Desa Baudaok, Kapolsek Lasiolat Beri Penyuluhan Tentang KDRT dan Human Trafficking
lass

Jadi Nara Sumber di Desa Baudaok, Kapolsek Lasiolat Beri Penyuluhan Tentang KDRT dan Human Trafficking

Tribratanewsntt.com – Kapolsek Lasiolat IPDA Egidius M. Taek memberikan penyuluhan tentang kekerasan dalam rumah tangga dan perdagangan orang, kepada puluhan warga desa Baudaok, kec. Lasiolat, kab. Belu, rabu (9/7/17).

Penyuluhan ini berlangsung di balai pertemuan desa yang dihadiri kepala desa Baudaok, Kasi PMD kec. Lasiolat serta staf desa. Dalam paparannya, Kapolsek mengungkapkan bahwa kekerasan dalam rumah tangga, merupakan pelanggaran HAM dan kejahatan terhadap martabat kemanusiaan serta bentuk diskriminasi yang harus dihapus.

“Setiap kasus KDRT akan dikenakan sanksi hukum. Disini Saya mengajak bapak-bapak dan ibu-ibu yang hadir supaya menjaga dengan baik rumah tangganya. Tidak boleh ada yang suka bertengkar apalagi main kekerasan” ujar Kapolsek.

Sementara berbicara tentang perdagangan orang (human trafficking), Kapolsek mengajak warga yang ingin menjadi TKI, haruslah melalui perusahaan jasa TKI (PJTKI) yang telah bekerja sama dengan dinas tenaga kerja agar tidak menjadi korban perdagangan orang.

” Ikut TKI tidak boleh secara ilegal karena saat ini masih didapati Kasus eksploitasi perdagangan manusia baik melalui prostitusi atau bentuk-bentuk eksploitasi seksual lainnya. Ini yang tentu tidak Kita inginkan terjadi di masyarakat atau keluarga Kita”ungkap Kapolsek.

Selain mengupas tentang KDRT dan human trafficking, Kapolsek pada kesempatan ini mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kamtibmas dan menjauhi perbuatan yang melanggar hukum seperti minum-minuman keras, narkoba, premanisme serta penyakit masyarakat lainnya.

Kapolsek mengungkapkan bahwa himbauan tersebut disampaikan sebagai bagian dari kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD), dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif jelang, saat dan pasca peringatan HUT kemerdekaan RI ke-72, 17 Agustus 2017 mendatang.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG-20170822-WA0002-768x432

Polwan Polres Ngada gelar sosialisasi di sejumlah sekolah di kabupaten Ngada

Tribratanewsntt.com – Dalam rangka menyambut HUT POLWAN Ke-69 yang jatuh pada tanggal 1 september 2017, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *