Home / Polisi Kita / Cegah adanya penyalahgunaan senjata api personil, Polres Sumba Timur gelar tes psikologi
20170810_142358

Cegah adanya penyalahgunaan senjata api personil, Polres Sumba Timur gelar tes psikologi

Tribratanewsntt.com – Bagsumda Polres Sumba Timur menggelar tes mapping psikologi bagi calon pemegang senjata api. Kegiatan tes Psikologi dilaksanakan di aula Jananuraga Polres ST selama 2 hari yakni tanggal 10 dan 11 Agustus 2017.

Kegiatan Mapping Psikologi Polri dibuka oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH. MH dengan menghadirkan Tim Tes Psikologi dari Bagpsi Ro SDM Polda NTT yang diikuti oleh seluruh personel Polres Sumba Timur.

Kapolres Sumba Timur dalam arahannya mengatakan ujian tes psikologi ini bertujuan untuk melakukan pengecekan personel yang memegang senjata api dan ingin memegang senjata api apakah layak atau tidak.

“Tes psikologi sangat penting bagi setiap anggota kepolisian yang akan memegang senjata api, agar senjata api yang dipinjampakaikan itu tidak disalahgunakan oleh si pemegangnya,” Ujar Kapolres Sumba Timur.

“Jika ada personel yang sudah memegang senjata api namun tidak lulus ujian psikologi maka Senpi yang dipinjamkan akan ditarik kembali,” tegas AKBP Victor M. T. Silalahi, SH. MH.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG-20170822-WA0002-768x432

Polwan Polres Ngada gelar sosialisasi di sejumlah sekolah di kabupaten Ngada

Tribratanewsntt.com – Dalam rangka menyambut HUT POLWAN Ke-69 yang jatuh pada tanggal 1 september 2017, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *