Home / Mitra Polisi / Grup Band Gigi Meriahkan konser kemerdekaan HUT RI Ke-72, Kabupaten Belu
IMG_7369

Grup Band Gigi Meriahkan konser kemerdekaan HUT RI Ke-72, Kabupaten Belu

Tribratanewsntt.com  – Salah satu grup band papan atas Indonesia “GIGI”, menghibur puluhan ribu masyarakat kota Atambua di konser kemerdekaan HUT RI ke 72, 17 Agustus 2017, yang digelar PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Dengan suara khas serta aksi panggungnya yang enerjik, Armand Maulana (vokal) mampu menghipnotis warga kota Atambua yang membanjiri lapangan umum simpang lima Atambua, kamis (17/8/17).

Selain penampilan GIGI, kehadiran duet Presenter ibukota Desta dan Asyifa Latief, serta penampilan band lokal Atambua Goris & friends, semakin menambah kemeriahan malam puncak perayaan HUT RI ke 72 di wilayah yang bersentuhan langsung dengan negara Timor Leste ini.

Acara yang mengusung tema Kerja Bersama Terangi Negeri ini, berjalan dengan aman dan lancar, berkat pengamanan ekstra ketat dari Personil Polres Belu, Subden 2 Pelopor Brimob Atambua, Subden Pom IX Udayana Belu, Kodim 1605 Belu serta instansi terkait yakni Dishub Darat dan juga Sat Pol PP Kabupaten Belu.

Pengamanan digelar dari pukul 18.00 wita hingga selesainya acara sekitar pukul 23.00 wita. Sebelum terjun ke lapangan,personil gabungan TNI, Polri, Dishub darat dan Sat Pol PP, melaksanakan apel pengecekan di Mapolres Belu pada pukul 17.00 wita.

Pengamanan di luar lapangan terbagi atas 4 sektor sementara di dalam lapangan dibagi bagi 5 sektor yakni di pinggir panggung, VIP dan sudut-sudut lapangan. Masing-masing sektor dipimpin oleh seorang Perwira yang dilengkapi dengan alat komunikasi.

Untuk pintu masuk dan parkiran dijaga ketat aparat untuk mencegah adanya pungutan liar dan masyarakat yang berniat melakukan pencurian atau pengrusakan kendaraan bermotor. Mobil pemadam kebakaran, Water canon Polres dan Brimob, Mobil tahanan Polres serta Ambulance turut di siagakan dalam konser ini.

Bupati Belu Willybrodus Lay, mengapresiasi seluruh rangkaian kegiatan PLN yang dilakukan untuk pesta HUT RI ke 72 di kabupaten Belu dengan kemeriahan yang dihadirkan  mulai dari Upacara di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain hingga pesta rakyat serta puncak konser kemerdekaan.

Turut hadir dalam acara ini antara lain sejumlah komisaris PT. PLN, Direktur Regional Jawa Bagian Timur, Bali, dan Nusa Tenggara PLN Djoko R Abumanan, Direktur Human Capital Management Muhamad Ali, Direktur Jawa Bagian Tengah Amir Rosidin, Direktur Regional Kalimantan Machnizon Masri, Direktur Regional Sulawesi Syamsul Huda, Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si, Dandim 1605 Belu Letkol Czi.Nurhidin Adi Nugroho, SE, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yon Raider 712/ WT Letkol Inf. Elvino Yudha Kurniawan, S.E serta Pejabat lainnya dari TNI, Polri dan Pemkab Belu.

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan Peringatan HUT RI ke 72 yang diselenggarakan oleh PLN di Kab. Belu antara lain, upacara bendera yang dilaksanakan di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain, penyerahan bantuan pendidikan ke SMAK Suria Atambua, pesta rakyat dan kuliner, bedah rumah veteran, konser kemerdekaan dan jalan sehat.  

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG-20170918-WA0234

Deteksi dini Jelang Pilkada, Kasat Intelkam Polres Sikka Kunjungi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil

Tribratanewsntt.com – Menjelang pelaksanaan Pilkada Sikka tahun 2018 mendatang, Aparat Kepolisian dari Polres Sikka terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *