Home / Binkam / Ciptakan kondisi kamtibmas kondusif jelang HUT RI, Polsek Malaka Timur gelar razia
maltimm

Ciptakan kondisi kamtibmas kondusif jelang HUT RI, Polsek Malaka Timur gelar razia

Tribratanewsntt.com – Dalam rangka cipta kondisi menjelang, saat dan pasca peringatan HUT RI ke-72 tahun 2017, Kapolres Belu, AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si menekankan kepada jajarannya, agar melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) dengan sasaran premanisme, senjata tajam, bahan peledak, minuman keras, balapan liar dan juga terorisme.

Berbicara tentang kegiatan kepolisian yang ditingkatkan ini, Aparat Polsek Malaka Timur dalam dua hari terakhir gencar melakukan razia kendaraan di jalan raya lintas Malaka tepatnya di wilayah Desa Dirma, Kec. Malaka Timur, Kab. Malaka.

Setiap kendaraan yang melintas baik roda dua hingga roda enam, dihentikan aparat yang dilanjutkan dengan pemeriksaan surat-surat serta barang bawaan.

Kapolsek Malaka Timur IPTU Filomena Bene Bere, SH mengungkapkan bahwa razia yang digelar pihaknya, tidak mendapati masyarakat yang membawa senjata tajam, minuman keras ataupun narkoba. Rabu, (9/8/17).

“Kendaraan apa saja Kita periksa barang bawaannya, baik itu motor, mobil box maupun angkutan pedesaan. Namun belum Kita temukan pelanggaran yang dilakukan masyarakat sesuai dengan sasaran K2YD ini” kata Kapolsek.

Meskipun begitu, Kapolsek mengaku akan terus gencar melaksanakan razia sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan terhadap tindak kejahatan.

“Kita akan gelar lagi kegiatan serupa di tempat berbeda, salah satunya pasar sebagai tempat berkumpulnya masyarakat. Selain Razia, kita juga ajak masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas sehingga perayaan kemerdekaan dapat berjalan dengan kondusif”tutup Kapolsek.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

bm

DPO Tersangka pencurian hewan berhasil diamankan Jajaran Polsek Loura bersama Brimob Subden IV Den A Pelopor

Tribratanewsntt.com – Jajaran Polsek Loura bersama Brimob Subden IV Den A Pelopor Sumba Barat Daya …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *