Home / Headline / Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso S.H.M.H. Pimpin Upacara Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tugas Umum TA. 2017
aaaaaa

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso S.H.M.H. Pimpin Upacara Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tugas Umum TA. 2017

Tribratanewsntt.com,- Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso S.H.M.H pagi tadi membuka secara resmi Pembukaan Pendidikan Bintara Polri Tugas Umum Tahun Anggaran 2017 di SPN Kupang, Rabu (9/8/2017).

Sebanyak 202 Siswa Bintara Polki yang akan menjalani pendidikan di SPN Kupang selama tujuh bulan kedepan ini dan 11 orang Siswa Bintara Polwan pengiriman Polda NTT yang mengikuti pendidikan di Sepolwan Lemdiklat Polri.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan Kapolda NTT pada Upacara Pembukaan Pendidikan Bintara Polri Tugas Umum Tahun Anggaran 2017 ini dikatakan bahwa pada tahun 2017 ini Polri menerima 10.150 peserta didik yang terdiri dari 9.650 orang pria dan 500 orang wanita. Dari jumlah tersebut, Polri akan mempersiapkan penguatan personal sebanyak 200 orang dengan latar belakang keahlian IT, yang akan dididik khusus di SPN Cisarua Polda Jawa Barat.

“Selama kurang lebih tujuh bulan kedepan, para siswa Bintara ini akan mengikuti pendidikan yang dilaksanakan di Sepolwan Lemdiklat Polri, Pusdik Binmas, Pusdik Sabhara, serta pada 29 SPN Jajaran Polda” Ungkap Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso S.H.M.H saat membacakan amanat Kapolri.

Penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan merupakan tahapan penting yang tidak dapat dipisahkan dari keseluruhan upaya pembinaan personil melalui kurikulum berbasis kompetensi sehingga dapat tercipta personil Polri yang berkualitas.

Pada kesempatan tersebut ada beberapa penekanan dari Kapolri kepada peserta didik untuk dipedomani dan dilaksanakan diantaranya agar selalu mensyukuri segala karunia Tuhan sehingga dapat terpilih untuk mengikuti pendidikan pembentukan Polri dari sekian banyak calon yang ada, bangun sikap dan jiwa Korps antar sesama peserta didik serta tumbuhkan kesadaran bahwa menjadi anggota Polri bukanlah tempat untuk sekedar memperoleh pekerjaan melainkan sebagai ladang pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara.

Mengakhiri amanatnya, Kapolri mengucapkan selamat menempuh pendidikan pembentukan Bintara Polri TA. 2017/2018, dengan harapan semoga para siswa dapat menyelesaikan seluruh program pendidikan dengan baik dan lancar sehingga dapat mengimplementasikannya dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri nantinya.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

2

Polda NTT Siapkan Dua Batalion Backup Sumba Barat Daya

Tribratanewsntt.com,- Dalam menghadapi Pesta demokrasi tahun 2018 mendatang, hari ini KPU NTT melakukan road show …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *