Home / Binkam / Minimalisir angka kecelakaan, Kapolsek Lasiolat himbau pengemudi dan pengendara hindari minuman keras
l-1

Minimalisir angka kecelakaan, Kapolsek Lasiolat himbau pengemudi dan pengendara hindari minuman keras

Tribratanewsntt.com – Kapolsek Lasiolat IPDA Egidius M. Taek menghimbau masyarakat agar jauh dari minuman keras, saat berkendara di jalan raya.

Himbauan ini disampaikan Kapolsek kepada sejumlah pengendara, saat menggelar kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) di jalan raya jurusan atambua -Weluli tepatnya di Raman Crus, Desa Fatulotu, kec. Lasiolat, kab. Belu, rabu (9/8/17).

Menurutnya, faktor manusia menjadi penyebab terbesar terjadinya kecelakaan lalu lintas, salah satunya dalam kondisi mabuk yang tentunya membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan yang lain.

“Kita berikan himbauan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada mereka (pengendara) agar lebih mengutamakan keselamatan diri. Kalau dalam kondisi tidak fit atau minum alkohol, sebaiknya menunda perjalanannya supaya tidak terjadi apa-apa dijalan”kata Kapolsek.

Tidak hanya memberikan himbauan tentang tertib berlalu lintas, Kapolsek Lasiolat yang didampingi anggota juga melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan serta barang bawaan.

Pemeriksaan ini kata Kapolsek dalam rangka mewujudkan situasi yang kondusif menjelang, saat dan pasca peringatan HUT RI ke-72 tahun 2017.

“Sasaran Kita senjata tajam, bahan peledak, miras dan juga narkoba namun dalam pemeriksaan ini tidak Kita temukan masyarakat yang membawa barang-barang tersebut. Mudah-mudahan dengan gencarnya Kita lakukan penertiban, masyarakat akan semakin sadar betapa pentingnya mematuhi aturan hukum yang ada” Ujar Kapolsek Lasiolat IPDA Egidius M. Taek.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

bm

DPO Tersangka pencurian hewan berhasil diamankan Jajaran Polsek Loura bersama Brimob Subden IV Den A Pelopor

Tribratanewsntt.com – Jajaran Polsek Loura bersama Brimob Subden IV Den A Pelopor Sumba Barat Daya …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *