Home / Binkam / Polres Belu bersama aparat TNI bagikan Bendera Merah Putih dan ganti bendera masyarakat yang lusuh
IMG_4226

Polres Belu bersama aparat TNI bagikan Bendera Merah Putih dan ganti bendera masyarakat yang lusuh

IMG_4257

Tribratanewsntt.com – Kepolisian Resor Belu bersama jajaran Kodim 1605 Belu, Satgas Pamtas RI-RDTL Yon Raider 712/WT dan Batalyon Raider 744/SYB,menggelar patroli Merah Putih dalam menyongsong HUT kemerdekaan RI ke-72.

Patroli merah putih ini dipimpin langsung Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si, Dandim 1605 Belu Letkol Czi. Nurhidin Adi Nugroho, SE, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Raider 712/WT Letkol Inf.Elvino Yudha Kurniawan, SE dan Danyon Raider 744 Letkol Inf. Samsul Huda, SE.

Dalam patroli yang digelar kamis (10/8/17) sore, Jajaran Polri-TNI dengan kompak dan humanis, membagikan ribuan bendera kepada masyarakat di sejumlah titik kota Atambua, wilayah perbatasan RI-RDTL.

sekitar pukul 16.00 wita, pembagian bendera merah putih dimulai dari simpang lima Kota Atambua. Setiap pejalan kaki maupun pengendara yang melintas di titik tersebut, menerima bendera dari anggota Polri-TNI.  Ada yang dibawa pulang, ada juga yang langsung dipasang didepan kendaraannya.

Sambil bagi-bagi bendera, jajaran Polri-TNI tidak lupa menghimbau pengendara untuk senantiasa tertib berlalu lintas guna keselamatan dirinya sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

Selain bagi-bagi bendera kepada masyarakat, patroli merah putih Polri-TNI juga memasang bendera merah putih disejumlah rumah dan kantor yang belum mengibarkan bendera merah putih serta mengganti bendera merah putih yang lusuh dengan yang baru.

Kapolres Belu kepada awak media mengungkapkan bahwa patroli merah putih ini untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air, dalam diri masyarakat menjelang peringatan HUT RI ke-72.

“Banyak rumah yang Kita saksikan belum memasang bendera merah putih padahal peringatan HUT RI sudah dekat. Kita pasangin bendera didepan rumah mereka dan ada juga tadi yang benderanya lusuh Kita ganti yang baru. Siapa lagi yang membanggakan bendera merah putih kalau bukan kita sendiri” kata Kapolres Belu yang dalam kegiatan ini turut didampingi Waka Polres Belu KOMPOL Oktovianus Wadu Ere, SH.

Mengenai masih rendahnya kesadaran masyarakat mengibarkan bendara merah putih, Kapolres Belu mengungkapkan bahwa penyebab lainnya adalah masih kurangnya masyarakat menghargai jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur demi tegaknya NKRI.

“Dari awal Bulan Agustus, sudah ada edaran dari Pemerintah untuk kibarkan bendera dan begitu juga dari anggota Saya yang aktif ajak masyarakat guna melakukan hal yang sama. Semoga dengan kegiatan yang Kita galakkan ini, bisa menggerakkan hati masyarakat untuk lebih menghargai dan mencintai merah putih yang sudah diperjuangkan susah payah oleh pendahulu Kita” tutup Kapolres Belu.

IMG_4333

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

index

Bhabinkamtibmas desa Mundek, Sisihkan Remunerasinya Bantu Janda Miskin

Tribratanewsntt.com,- Jajaran Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur selalu berupaya  mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga  kehadiran …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *