Home / Polisi Kita / Tingkatkan Ketaqwaan serta menambah wawasan Spiritual Personil, Polres Sikka rutin laksanakan Binroh
IMG-20170824-WA0081

Tingkatkan Ketaqwaan serta menambah wawasan Spiritual Personil, Polres Sikka rutin laksanakan Binroh

Tribratanewsntt.com – Dalam rangka meningkatkan karakter para personil Polri, Urlat Bag Sumda Polres Sikka menggelar kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) para personil Polres Sikka sesuai dengan agamanya masing-masing pada hari Kamis pagi tadi (24/8/2017).

Kegiatan yang rutin dilakukan pada setiap hari Kamis pagi ini dilaksanakan setelah pelaksanaan apel pagi dengan mengambil lokasi yang berbeda sesuai dengan agama yang dianut oleh masing-masing personil Polres Sikka. Yang beragama Nasrani mengambil tempat di aula “Kemala” Polres Sikka, yang beragama Islam bertempat di ruang PPKO Polres Sikka dan yang beragama Hindu bertempat di Pura Agung Waidoko.

“Kegiatan Kamis Binrohtal ini bertujuan untuk memberikan siraman rohani kepada personil Polres Sikka. Dengan harapan menumbuhkan karakter, sikap dan mental personil Polres Sikka yang baik, sehingga menghasilkan pelaksanaan tugas yang baik pula dan dapat dipertanggung-jawabkan serta bermuara pada citra Polri, khususnya Polres Sikka akan semakin baik di mata masyarakat Kabupaten Sikka”, ungkap Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya, SH., SIK.

Adapun rangkaian pelaksanaan Binrohtal tersebut diisi dengan ceramah keagamaan dengan mendatangkan penceramah/ustadz atau tokoh agama dari luar Polres Sikka untuk dapat membentuk karakter personil Polri khususnya personil Polres Sikka menjadi lebih humanis, sehingga citra Polri di mata masyarakat menjadi lebih baik.

“Kami menyelenggarakan kegiatan ini diisi dengan ceramah keagamaan, yakni dengan mendatangkan penceramah/ustadz atau tokoh agama dari luar Polres Sikka untuk lebih menyegarkan pikiran para personil serta meningkatkan iman dan taqwa para personil Polres Sikka, sehingga dapat lebih humanis”, terang Kabag Sumda Polres Sikka AKP Andreas Manafe.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

axaxa

Wakapolres Belu Pimpin Apel pelepasan 42 Personil Brimob Atambua BKO ke Papua

Tribratanewsntt.com – Sebanyak 42 personil Brimob Subden 2 Pelopor Atambua, akan diberangkatkan ke Polda Papua …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *