Home / Mitra Polisi / Wujud cinta Tanah Air Polres Rote Ndao melalui pengibaran Bendera Merah Putih di tempat wisata
kibar-bendera-1-660x330

Wujud cinta Tanah Air Polres Rote Ndao melalui pengibaran Bendera Merah Putih di tempat wisata

Tribratanewsntt.com – HUT RI ke-72 sudah didepan mata, menyambut hari kemerdekaan, personel Polres Rote Ndao dan Polsek jajaran mengibarkan bendera Merah Putih di seluruh penjuru pulau Rote, Jumat (11/08/2017).

Ini merupakan kecintaan kepada negeri Republik Indonesia, sesuai dengan arahan dan perintah Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Drs. Agung Sabar Santoso, S.H, M.H. bahwa Polres jajaran melaksanakan kegiatan pengibaran bendera di tempat/lokasi wisata, pegunungan atau tempat lainnya sebagai bentuk meningkatkan rasa nasionalisme.

Menindak lanjuti perintah Kapolda, seluruh jajaran Polres Rote Ndao melaksanakan kegiatan pengibaran bendera yang dilaksanakan tepat pukul 16.00 Wita secara serentak. Adapun tempat yang menjadi tempat berlangsungnya aksi tersebut diantaranya Polsek Lobalain di obyek wisata tangga 300 Lole, Polsek Rote Tengah di obyek wisata pantai Sosadale, Polsek Pantai Baru di obyek wisata pantai Tungganamo, Polsek Rote Timur di obyek wisata pantai Oesosole, Polsek Rote Barat Laut di obyek wisata pantai Sai Tolama, Polsek Rote Barat daya di puncak gunung Doa, Polsek Rote Barat di Bukit Fafiluku, Polsek Rote Selatan di titik “0” Inaoe dan Polres Rote Ndao di obyek wisata Tiang Bendera Baadale Lobalain.

Dengan melibatkan dari unsur TNI AD, para pelajar, para tokoh adat, tokoh pemuda serta Bhayangkari kegiatan dilaksanakan dengan penuh khidmat. Wakapolres Rote Ndao Kompol Johanis C. Tanauw yang memimpin kegiatan di tingkat Polres mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kecintaan terhadap bangsa dan menumbuhkan rasa nasionalisme.

“ Kita kibarkan bendera di tempat-tempat pelosok di seluruh penjuru pulau Rote hari ini secara serentak, arti dan maknanya sudah jelas, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polres dan Polsek jajaran yang telah melaksanakan, semoga kita semua semakin cinta dan bangga sebagai bangsa yang kuat, “ tutur Wakapolres.

Di obyek wisata Tiang Bendera sendiri, pelaksanaan pengibaran bendera Merah Putih dilaksanaakan oleh 3 orang personel Polres Rote Ndao di atas puncak batu karang dengan diiringi lagu Indonesia Raya, tampak seluruh personel yang hadir menyanyikan lagu kebangsaan dengan penuh semangat.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG_4831

Pendeta Elisabeth: Menjadi Anggota Polri Adalah Sebuah Karunia Besar Dari Tuhan

Tribratanewsntt.com – Usai melaksanakan apel pagi, sejumlah Perwira dan Brigadir Polres Belu khususnya yang beragama …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *