Home / Giat Ops / Antisipasi Karhutla Polres Mabar Lakukan Patroli dan Sosialisasi
IMG_20170925_112829-01-660x330.jpeg

Antisipasi Karhutla Polres Mabar Lakukan Patroli dan Sosialisasi

Tribratanewsntt.com – Personil Kepolisian Resor Manggarai Barat (Polres Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tergabung dalam operasi Bina Karuna 2017 melaksanakan kegaiata patroli dan sosialisasi terkait Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Macang Tanggar, Kecamatan Komodo, Senin (25/9/2017).

Pelaksanaan patroli yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Mabar, IPTU Simpronius Naro bersama personil ini dalam rangka mengantisipasi terjadinya karhutla di kawasan Hutan Negara maupun di lahan warga Masyarakat.

Kasat Binmas mengatakan kegiatan ini dilakukan guna mengantisipasi serta mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang dilaksanakan di beberapa titik koordinat yang ada di Desa Macang Tanggar, Kecamatan Komodo.

“Hingga saat ini di wilayah kecamatan Komodo belum di temukan adanya titik api”, ujar IPTU Simpronius Naro.

Dalam kegiatan itu, Personil melaksanakan kegiatan patroli bersama menyusuri hutan, lahan perkebunan, dan pemukiman warga. Sembari patroli menghampiri warga guna memberikan himbauan untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat memicu terjadinya kebakaran hutan maupun lahan dan mengajak warga foto bersama.

Patroli pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan akan terus dilaksanakan selama operasi Bina Karuna berlangsung guna mengurangi resiko terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kab. Manggarai Barat.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

w-9

Anggota Polsek Weliman Amankan Sebilah Senjata Tajam

Tribratanewsntt.com – Dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah kabupaten Belu dan Malaka, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *