Home / Binkam / Sabhara / Aparat Gabungan Polres Belu Amankan Senjata Tajam dan Minuman Keras Asal Timor Leste
a-13

Aparat Gabungan Polres Belu Amankan Senjata Tajam dan Minuman Keras Asal Timor Leste

Tribratanewsntt.com – Kepolisian Resor Belu dan jajaran terus aktif melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) dengan sasaran knalpot racing, minuman keras, narkoba maupun kepemilikan senjata tajam, petasan dan bahan peledak.

Teranyar, anggota gabungan Polres Belu dari Satuan fungsi Sabhara, Lantas dan Satres Narkoba, menggelar razia kendaraan di persimpangan Lakafehan, desa Dualaus, kec. Kakuluk Mesak, kab. Belu, jumat (22/9/17).

Dalam razia kali ini, aparat gabungan Polres Belu berhasil mengamankan empat buah senjata tajam dan satu dos minuman oranje boom.

Senjata tajam jenis pisau dan kelewang langsung diamankan petugas, sementara pemiliknya langsung diberikan himbauan agar kedepan tidak kembali membawa senjata tajam yang kiranya dapat memicu tindak pidana.

“Kegiatan Kita kali ini sasarannya masyarakat yang membawa senjata tajam, miras dan surat-surat kendaraan. Hasil yang Kita dapat, 1 buah pisau, 3 buah kelewang dan minuman keras yang dibawa dari Timor Leste. Terpaksa Kita sita karena sudah jelas melanggar aturan” kata Kasat Narkoba IPTU Mansur Mosa, SH, MH.

Sementara Kasat Lantas Polres Belu AKP Harman Rumenegge Sitorus, SIK menambahkan bahwa dalam razia kali ini, pihaknya turut memberikan himbauan kamtibmas kepada setiap pengendara untuk senantiasa tertib berlalu lintas.

“Kita ajak masyarakat untuk selalu taat dengan aturan lalu lintas. Jangan karena jauh dari pantauan Polantas, mereka seenaknya tidak pakai helm dan ugal-ugalan di jalan. Himbauan harus selalu Kita gaungkan sebagai langkah preventif dan represif untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas” kata Kasat Lantas.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG20171218102112.jpg

Latihan Rutin Dit Sabhara Polda NTT

Tribratanewsntt.com,-Setelah pelaksanaan apel, Direktorat Sabhara Polda NTT melakukan latihan Dalmas di lapangan Mapolda NTT,  Senin …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *