Home / Binkam / Binmas / Kasat Binmas Polres TTS Tinjau Kebun Warga Hasil Binaan Bhabinkamtibmas
1-4

Kasat Binmas Polres TTS Tinjau Kebun Warga Hasil Binaan Bhabinkamtibmas

Tribratanewsntt.com – Kasat binmas Polres TTS AKP  Jeck Nomnafa, Rabu (06/09/17) 10.00 wita meninjau perkebunan kelompok tani  Desa Noemeto kec. Kota Soe  yang dibina oleh Bhabinkamtibmas Polsubsektor Kota Soe Brigpol Semri Taniu.

Perkebunan kelompok tani ini ditami beberapa jenis sayuran, Lombok, tomat dan beberapa jenis anakan  tanaman umur panjang seperti jeruk.

Dalam peninjauan tersebut, Kasat binmas secara simbolis  bersama Camat Kota Soe, Kepala Desa Noemeto, Bhabinkamtibmas lansung  memanen hasil perkebunan kelompok tani tersebut  berupa    sawi kumbang .

Dalam arahannya kepada kelompok tani, disampaikan bahwa Bhabinkamtibmas selain tugas dan tanggungjawabnya sebagai Pembina keamanan dan ketertiban masyarakat bertugas juga membimbing masyarakat agar bisa bercocok tanam dan berkebun yang baik  dengan lahan yang ada sebagai upaya meningkatkan ekonomi keluarga dan  sebagai alternatif  dalam mencari nafkah.

“Saya atas nama Kepolisian beri apresiasi kepada Bhabinkamtibmas yang telah berhasil membina  serta membentuk kelompok tani  yang ada  untuk berkebun dan bertani,  Diharapkan kedepannya agar tetap di pertahankan dan ditingkatkan lagi.“ harap Kasat Binmas Polres TTS.

Perkebunan warga yang dibentuk dan dibimbing oleh Bhabinkabtibmas ini merupakan tindak lanjut program dari Polres TTS dimana membina kamtibmas melalui berkebun dan  bertani. Dengan disibukan kegiatan positif seperti  berkebun dan bertani diharapakan warga lebih mementingkan kegiatan positif  ini dari pada melakukan hal-hal yang dapat  menggangu kamtibmas.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG_20181115_102651_195

Bhabinkamtibmas Desa Keretana Memotivasi Warga untuk Memanfaatkan Lahan Perkebunan

Tribratanews.com – Bhabinkamtibmas Polsek Loura, Polres Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) bersama warga Desa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *