Home / Polisi Kita / Penghormatan Terakhir Polres Kupang Kota
utama-4

Penghormatan Terakhir Polres Kupang Kota

Tribratanewsntt.com – Kepolisian Resor Kupang kota melakukan upacara pemakaman secara kedinasan terhadap salah satu anggota Polri yang meninggal dunia,Kamis (07/09/2017).

Almarhum BRIPKA YERMIA SIMSON ABLELO anggota Satuan Lalu Lintas Polres Kupang kota dimakamkan secara kedinasan Polri yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kupang Kota AKBP Anthon,CN,SH,M.Hum dengan Komandan Upacara KBO Sat Lantas Iptu Stevenson Bessie.SH dan diikuti oleh peserta Upacara kurang lebih 400 orang terdiri dari personil Brimob Polda NTT, Dit Sabhara Polda NTT, Dit Pol Air Polda NTT, Sat Sabhara, Sat Resrim,Sat Intelkam, Gabungan Staf Polres Kupang Kota,Polsek Oebobo dan Keluarga besar Almarhum. bertempat dirumah duka Almarhum, Rt.013 Rw.004 Kelurahan Bakunase II Kecamatan Kota Raja Kota Kupang.

Dalam sambutannya, Kapolres Kupang kota mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian salah satu Bhayangkara terbaik yang dimiliki Polres Kupang kota. Disamping itu, Kapolres Kupang kota juga memberikan apresiasi kepada Almarhum yang menjalankan tugasnya untuk Institusi Polri dengan penuh rasa tanggung jawab terhadap jabatan yang diembannya semasa hidup.

”Semasa hidupnya, Almarhum adalah sosok yang telah banyak memberikan dharma bhaktinya untuk Institusi Polri, bangsa dan negara melalui tugas dan tanggung jawab jabatan yang disandangnya,dan Kami nilai cukup baik” lanjut Kapolres.

Kapolres Kupang kota berharap semoga keluarga yang ditinggalkan dapat diberi ketabahan serta keteguhan iman dalam menata hidup dihari selanjutnya ” Kepada Istri dan anak Almarhum serta rumpun keluarga besar yang ditinggalkan, kiranya selalu mendapat penghiburan dan keteguhan iman dalam menata hidup dihari-hari selanjutnya ” kata Kapolres.

Upacara ini dilaksanakan sebagai penghormatan atas jasa, pengabdian dan pengorbanan Almarhum kepada bangsa dan negara melalui Dinas Kepolisian Negara RI. Selama pelaksanaan Upacara pemakaman berjalan lancar dan khidmad.

Dalam pelaksanaan Ibadah Penguburan dan pemakaman secara kedinasan Polri juga Hadir Angkatan Diktukba Polri Gel.II tahun 2003 (Bharaduta) yang berdomisili di Wilayah Kota Kupang dan Kabupaten Kupang sebagai bentuk penghormatan kepada almarhum Bripka Yermia Simson Ablelo.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

FB_IMG_1535256930610.jpg

Cegah Linbas Ilegal, Polsubsektor Asumanu dan Satgas Pamtas Pos Asumanu Yon 743 Gelar Patroli Merah Putih

Tribratanewsntt.com,- Sebagai pimpinan tertinggi Polri di wilayah kabupaten Belu, Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K., …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *