Home / Mitra Polisi / Polres Mabar dan Kombat peduli dunia Pendidikan di daerah terpencil
FB_IMG_1505554747922-01.jpeg

Polres Mabar dan Kombat peduli dunia Pendidikan di daerah terpencil

Tribratanewsntt.com – Pendidikan menjadi kunci utama dalam pembangunan sumber daya manusia. Pendidikan menjadi salah satu solusi dari sekian banyak masalah dan persoalan yang dilanda bangsa. Jika pendidikan mampu menghasilkan kualitas manusia yang semakin baik, niscaya, bangsa ini akan mampu bangkit menuju sebuah peradaban yang lebih baik.

Dalam rangka kepedulian terhadap dunia pendidikan di daerah terpencil khususnya di kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT), Kepolisian Resor Manggarai Barat (Polres Mabar) bekerja sama dengan Komodo Motor Bike Adventure Trail (kombat) memberikan bantuan sarana belajar kepada para siswa SD Inpres Soknar, Desa Golo Mori, Kecamatan Komodo dengan mengusung tema “Polres Mabar dan Kombat Peduli Pendidikan”, Sabtu (16/9/2017).

Kegiatan itu, dipimpin langsung oleh Kapolres Mabar, AKBP Dr. Supiyanto,M.Si yang didampingi oleh Kasat Lantas Polres Mabar, IPTU Firamuddin, KBO Sat Lantas Polres Mabar, IPTU Royke Weredity, KBO Sat Narkoba selaku Ketua dari komunitas Kombat, AIPTU I Nyoman Budiarta dan sekitar 18 anggota Kombat.

Rombongan Kapolres Mabar bertolak ke kampung Soknar, Desa Golo Mori menggunakan sepeda motor trail dan setibanya di sana disambut oleh Kepala sekolah SD Inpres Soknar, Abdul Wahab bersama Bhabinkamtibmas Desa Golo Mori BRIPKA Yunus serta Tokoh Massyarakat setempat.

Sejumlah paket berupa buku tulis dan perlengkapan alat tulis yang dibawa oleh rombongan Kapolres Mabar diberikan kepada siswa siswi SD Inpres Soknar. Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Kapolres Mabar, AKBP Dr. Supiyanto, M.Si kepada kepala sekolah SD Inpres Soknar

Dalalam kesempatan itu juga Kapolres Mabar memberikan beberapa pertanyaan seputar dunia pendidikan kepada para siswa dan masing – masing siswa yang mampu menjawab diberikan hadiah dari Kapolres Mabar.

Kapolres Mabar, AKBP Dr. Supiyanto, M.Si menyampaikan bahwa, Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Mabar dan Kombat terhadap dunia pendidikan dan generasi muda di kabupaten Manggarai Barat ini terkhusus untuk generasi muda yang jauh dari perkotaan.

“Agar tidak melihat jumlah bantuan yang kami berikan tetapi lihatlah ini sebagai bentuk kepedulian Polres Mabar dan Kombat terhadap dunia pendidikan terutama kepada generasi muda di daerah ini”. ujar Kapolres Mabar.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG_20180523_121712.jpg

Personil Polda NTT melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan Berkala T.A. 2018

Tribratanewsntt.com – Personil Polda Nusa Tenggara Timur melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan Berkala T.A. 2018 yang dilaksanakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *