Home / Binkam / Binmas / Antisipasi beredarnya berita Hoax, Bhabinkamtibmas cek langsung ke desa Pambotanjara
WhatsApp-Image-2017-10-19-at-13.30.46.jpeg

Antisipasi beredarnya berita Hoax, Bhabinkamtibmas cek langsung ke desa Pambotanjara

Tribratanewsntt.com – Kanit Binmas Polsek Waingapu Kota Bripka Soerun S. Edi bersama Bhabinkamtibmas desa Pambotanjara Brigpol Bernard Ranjawali serta aparat desa Pambotanjara, Kamis (19/10/17) pagi, melakukan pengecekan terkait pemberitaan media surat kabar dan media sosial yang beredar pada tanggal 13 Oktober 2017 tentang kelaparan yang dialami oleh warga desa Pambotanjara.

Dalam pengecekan tersebut Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Pambotanjara melakukan intervieuw langsung dengan masyarakat yang diambil keterangan dari salah satu media sosial tersebut. Masyarakat desa Pambotanjara menyatakan dengan fakta bahwa mereka masih mempunyai stock beras yang masih disimpan dirumahnya yang cukup untuk makan sehari hari dan merupakan pembagian beras Raskin.

Masyarakat desa Pambotanjara menyatakan hahwa pemberitaan media tersebut yang menyatakan bahwa masyarakat desa Pambotanjara mengalami kelaparan tidak benar dan pemberitaan tersebut palsu. Sesuai fakta bahwa lokasi pengambilan ubi hutan dalam pemberitaan tersebut berada di lokasi kebun milik masyarakat yang merupakan lokasi kebun yang baru di kelola dan bukan didalam hutan melainkan kebun milik warga.

Tak lupa Kanit Binmas menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terprovasi dari pemberitaan yang tidak benar tersebut serta menyarankan kepada kepala Desa Pambotanjara untuk segera mengklarifikasi pemberitaan tersebut secara pemerintahan agar pemberitaan dapat diklarifikasi.

Ubi hutan atau disebut Iwi merupakan makanan lokal dan merupakan sebuah budaya bagi masyarakat di desa yang sengaja ditanam dalam jumlah kecil ditanah kebun tersebut. *

(SD/12).

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

index

Bhabinkamtibmas desa Mundek, Sisihkan Remunerasinya Bantu Janda Miskin

Tribratanewsntt.com,- Jajaran Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur selalu berupaya  mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga  kehadiran …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *