Home / Binkam / Antisipasi dampak negatif, Personil Polsek Kodi Utara sambangi langsung Desa Homba Pere

Antisipasi dampak negatif, Personil Polsek Kodi Utara sambangi langsung Desa Homba Pere

Tribratanewsntt.com – Ritual adat merupakan hal yang sering dilakukan oleh Masyarakat di Kabupaten Sumba Barat, Sumba Barat Daya Maupun Sumba Tengah. Hal ini menjadi kegiatan yang mengundang perhatian warga sehingga tidak sedikit Masyarakat yang hadir dalam acara adat tersebut.

Oleh karena itu, pihak Kepolisian khususnya jajaran Polres Sumba Barat mengambil langkah cepat dalam mengantisipasi hal – hal yang berkaitan dengan acara adat tersebut sehingga tidak berdampak negatif pada situasi Kamtibmas di lingkungan sekitar.

Hari Rabu tanggal 04 Oktober 2017, KA SPKT Polsek Kodi  Utara bersama 3 (tiga) personil melaksanakan giat patroli serta sambang  warga di sebuah kampung yang akan melaksanakan ritual adat tepatnya di Desa Homba Pere, Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Dalam kegiatan tersebut, personil Polsek Kodi  Utara mengimbau seluruh warga yang akan mengikuti ritual adat tersebut agar tidak mengkonsumsi minuman keras, tidak adanya praktik perjudian, dan tidak mengeluarkan perkataan yang menyinggung satu sama lain, sehingga situasi Kamtibmas di Kampung  tempat dilaksanakan ritual adat tetap terjaga hingga acara selesai.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Personil Polres TTS Luangkan Waktunya Beri Pesan Kamtibmas

Tribratanewsntt.com,-  Sebagai bentuk kepeduliaannya terhadap warga binaannya Bhabinkamtibmas Polsek Batuh Putih – Polres Timor Tengah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *