Home / Mitra Polisi / Antisipasi Paham Radikal, Kapolres Sumba Timur Turun langsung ke masyarakat
14

Antisipasi Paham Radikal, Kapolres Sumba Timur Turun langsung ke masyarakat

Tribratanewsntt.com – Masalah radikalisme dan anti Pancasila menjadi isu dan gangguan kamtibmas yang terjadi akhir – akhir ini. Masalah tersebut dikuatirkan akan berdampak terganggunya stabilitas keamanan di situasi wilayah.

Hal tersebut menjadi perhatian Polri sebagai aparat penegak hukum untuk bertindak dalam rangka menciptakan situasi yang aman serta kondusif. Berbagai upaya baik secara preemtif maupun represif terus dilakukan oleh Kepolisian. Preemintif adalah kegiatan yang selalu dikedepankan oleh Polri untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat dimana masyarakat tersebut merupakan mitra dan bagian dari Polri untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Dalam rangka Operasi Bina Waspada Turangga 2017 yang dilaksanakan untuk meminimalisir dan menanggulangi berkembangnya paham radikalisme dan anti Pancasila, Senin (23/10/17) malam, Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH melaksanakan kegiatan silaturami dan berdialog dengan warga Kampung Bugis, kelurahan Kamalaputi di rumah milik Haji Mansur Muslim selaku takmir masjid An Nur Kampung Bugis.

Kegiatan silahturami yang dihadiri oleh Ketua PHBI kabupaten Sumba Timur Samsudin Pasoa, S.Sos, Imam masjid, Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar kampung bugis tersebut, Kapolres mengambarkan tentang situasi kamtibmas yang terjadi akhir-akhir ini.

“Akhir-akhir ini banyak isu-isu yang berkembang dengan tujuan untuk menghacurkan pemerintah salah satunya muncul kembali berita tentang PKI serta adanya idiologi baru yang masuk dari luar sehingga dapat merusak generasi penerus,” kata Kapolres.

“Mudahnya kita terprovokasi oleh media sosial yang sifatnya Hoax sehingga banyak masyarakat percaya dan terpengaruh oleh berita yang tidak benar. Dan ketika masalah itu sudah mulai berkembang banyak perilaku negatif yang ditunjukan untuk membenarkan suatu tindakan yang melanggar aturan dan norma-norma,” Imbuh Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan masalah Narkoba sebagai salah satu masalah utama yang perlu diberantas secara bersama-sama. Tak lupa Kapolres menyampaikan beberpa Narkoba jenis baru yang mencoba menyerang generasi penurus bangsa. Dalam kesempatan tersebut juga Kapolres Sumba Timur menghimbau masyarakat agar saling menjaga situasi kamtibmas dan berkoordinasi dengan Polri melalui petugas Bhabinkamtibmas di wilayah tersebut.*

(SD/12).

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

bb

Kasat Binmas Polres Belu Sosialisasi Penggunaan Dana Desa

Tribratanewsntt.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D, tanggal …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *