Home / Mitra Polisi / Cegah Paham Radikal dan Bahaya Narkoba, Kasat Binmas Laksanakan Penyuluhan kepada Pelajar SMPK St. Gabriel
1-23

Cegah Paham Radikal dan Bahaya Narkoba, Kasat Binmas Laksanakan Penyuluhan kepada Pelajar SMPK St. Gabriel

Tribratanewsntt.com – Polres Flotim, senin ( 30/10/2017 ) pukul 08.15 wita, Kasat Binmas Polres Flotim AKP Muhamad R. Suksin bersama Tim Ops Bina Waspada 2017 Polres Flotim memberikan penyuluhan tentang Paham Radikalisme dan Bahaya Narkoba kepada siswa – siswi SMPK St. Gabriel Larantuka bertempat di Pelataran sekolah SMPK St. Gabriel Kelurahan Sarotari Kecamatan Larantuka Kabupaten Flores Timur.

Kehadiran Tim ini disambut baik oleh Kepala Sekolah SMPK St. Gabriel Suster Bona Fantura, Ssr , para guru dan siswa – siswi yang berjumlah sekitar 95 orang.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada anak – anak  sekolah agar mengwrti apa itu paham  radikalisme dan anti Pancasila, sehingga diharapkan para siswa dapat mengantisipasi secara dini penyebaran isu radikal yang banyak disebarkan melalui media sosial,” kata Kasat Binmas.

Selain penyuluhan tentang paham radikalisme juga diberikan penyuluhan tentang bahaya Narkoba yang sudah merambah ke wilayah NTT, karena segala jenis dan bentuk obat – obatan yang mengandung Narkoba dapat menghancurkan negara dengan sasaran masyarakat awam maupun generasi penerus bangsa khususnya pelajar dan mahasiswa yang masih mudah dipengaruhi. Oleh sebab itu diperlukan peran aktif para guru dan siswa agar selalu waspada terhadap bahaya Narkoba dan menjauhinya.

Dihadapan siswa peserta penyuluhan, kasat binmas menyampaikan bahwa untuk menangkal radikalisme perlu adanya pemahaman yang mendalam terhadap 4 (empat) Pilar wawasan kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI serta menjunjung tinggi nilai – nilai luhur seperti toleransi antar umat beragama.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

bb

Kasat Binmas Polres Belu Sosialisasi Penggunaan Dana Desa

Tribratanewsntt.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D, tanggal …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *