Home / Lantas / Hindari kecelakaan akibat jalan licin, Satuan lalu-lintas “ cuci “ jalan raya
bersih-jalan-1-660x330

Hindari kecelakaan akibat jalan licin, Satuan lalu-lintas “ cuci “ jalan raya

Tribratanewsntt.com – Dengan guyuran hujan rintik, akibatkan ruas jalan simpang Utomo licin dan rawan kecelakaan. Ruas jalan tersebut terdapat di wilayah Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain, tepatnya di bawah sebuah pohon beringin yang lebat dan rimbun.

Dengan jatuhnya buah pohon beringin ditambah guyuran rintik hujan mengakibatkan jalan menjadi licin dan rawan kecelakaan, hal ini yang membuat Satuan Lalu-lintas Polres Rote Ndao mengambil langkah sigap guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Dengan mengerahkan 2 unit mobil tangki personel Satuan Lalu-lintas Polres Rote Ndao yang dipimpin Kasat Lantas Iptu Febrian Eko Putra, SIK bersama warga sekitar secara bergotong royong membersihkan jalan dari sisa-sisa buah pohon beringin. Dengan peralatan seadanya seperti sapu dan kayu ditambah dengan semprotan air tangki anggota dan warga bahu-membahu “cuci” jalan raya, Rabu (11/10/2017).

Kasat Lantas menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari kepedulian Satuan Lalu-lintas Polres Rote Ndao untuk menekan angka kecelakaan lalu-lintas yang diakibatkan oleh faktor jalan raya.

“Ada 3 faktor penyebab utama kecelakaan, antara lain human error, kendaraan dan jalan raya. Nah yang kita lakukan saat ini adalah pencegahan, dengan membersihkan jalan diharapkan dapat menekan salah satu penyebab terjadinya kecelakaan.” Papar Kasat.

Selanjutnya Kasat juga menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan yang melintasi simpang Utomo, khususnya yang mengarah ke arah Busalangga, saat ada hujan untuk berhati-hati karena saat ini musim gugurnya buah beringin, buah yang jatuh dan apabila terkena air menjadi licin dan dapat mengakibatkan kecelakaan.

*(SD/12).

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG_20180120_203158.jpg

Sinergitas TNI-Polri, Kapolda NTT bersama Pangdam IX Udayana Kunjungi Rote

Tribratanewsntt.com,-Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Drs. Raja Erizman bersama Pangdam IX Udayana …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *