Home / Lantas / Jamin Keamanan dan kelancaran Arus Lalu Lintas, Sat Lantas Polres Belu Turun Jaga dan Kawal Prosesi Tri Harta Iman
as-1

Jamin Keamanan dan kelancaran Arus Lalu Lintas, Sat Lantas Polres Belu Turun Jaga dan Kawal Prosesi Tri Harta Iman

Tribratanewsntt.com – Ribuan umat Paroki Katedral Atambua, Kabupaten Belu pada hari senin (9/10/17), mengadakan Prosesi Tri Harta Iman yang sudah membudaya dan menjadi kekhasan umat paroki Katedral St. Maria Immaculata Atambua.

Prosesi  dimulai dari dalam Gereja Katedral Atambua. Ketiga harta iman yakni Sakramen Maha Kudus, Alkitab, dan Patung Maria, diarak mengelilingi lingkungan atau wilayah, se-Paroki Katedral, kemudian berakhir kembali didalam Gereja. Selama prosesi berlangsung, diisi dengan doa, nyanyian, dan renungan di setiap stasi atau perhentian. Ada sejumlah stasi/perhentian yang harus dilewati oleh umat sebelum berakhir di Gereja Katedral.

Guna menjamin kelancaran dan kenyamanan umat selama kegiatan berlangsung, Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Belu dipimpin Kaur Bin Ops Sat Lantas IPDA Ketut Karnawa, SH, turun melaksanakan pengamanan dan pengawalan dari awal hingga berakhirnya prosesi.

Pada sore pukul 16.00 wita, anggota Lantas melakukan pengamanan di setiap persimpangan yang dilalui umat. Tujuannya untuk melancarkan arus lalu lintas serta menghindari laka lantas.

Hingga berita ini diturunkan, kegiatan Prosesi Tri Harta Iman ini sendiri masih berlangsung ditengah penjagaan anggota Sat Lantas dan didukung oleh orang muda katholik (OMK) dan THS/THM.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

WhatsApp-Image-2017-10-30-at-10.43.31

Jelang operasi Zebra 2017, Satlantas Polres Sumba Timur gelar sosialisasi di SMP 1 Pandawai

Tribratanewsntt.com – Menyambut operasi Zebra 2017, jajaran Satlantas Polresta Sumba Timur menggelar sosialisasi di SMP …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *