Home / Polisi Kita / Jelang Pilkada Serentak, Satuan Sabhara Polres Rote Ndao latih kemampuan dasar bagi personelnya
sabhara-berlatih-2-660x330

Jelang Pilkada Serentak, Satuan Sabhara Polres Rote Ndao latih kemampuan dasar bagi personelnya

Tribratanewsntt.com – Jajaran Satuan Sabhara Polres Rote Ndao pada Senin (30/10/2017) pagi ini, laksanakan pelatihan dasar Sabhara bagi seluruh personelnya di aula Mapolres Rote Ndao.

Latihan yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Rote Ndao Ipda Bambang Hartoyo yang didampingi oleh KBO Sat Sabhara Aiptu Daniel Bessie, SH tersebut diikuti oleh anggota Sabhara sebanyak 60 personel. Kasat Sabhara kepada media tribratanewsrotendao.com menjelaskan bahwa latihan yang dilaksanakan ini untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, ketrampilan dan kesigapan personel sabhara dalam menghadapi berbagai gejolak maupun kejadian luar biasa yang terjadi.

“ Latihan rutin itu perlu, kali ini kita asah lagi kemampuan anggota, jika sewaktu-waktu ada kejadian anggota sudah siap, “ ungkap Ipda Bambang Hartoyo.

Adapun beberapa materi yang diberikan antara lainnya tugas jaga pam obvit, tugas jaga mako, patroli turjawali, tugas Dalmas. Selanjutnya para peserta diberikan materi pelatihan melalui media televisi. Setelah itu, peserta diberikan penjelasan dan arahan oleh Kasat Sabhara akan tugas dan tanggung jawab bagi personel Sabhara. Pelaksanaan tugas rutin maupun kontijensi, dijelaskan secara menyeluruh oleh Kasat.

Masih menurut Kasat Sabhara, bahwa kegiatan hari ini masih berupa teori yang diberikan kepada seluruh personel sabhara, selanjutnya akan dilaksanakan secara rutin setiap minggunya sampai dengan praktek lapangan. Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao Akbp Murry Mirranda, SIK secara terpisah menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan rutin bagi personel Sabhara akan terus dilakukan, mengingat bahwa pesta demokrasi Pemilukada serentak sudah di depan mata.

“Pilkada sudah dekat, kita jangan lengah akan situasi yang ada sekarang, namun anggota harus selalu siap siaga, mau aman atau ada kejadian anggota harus siap siaga, jangan sampai kita kendor, “ tegas Kapolres.*

(SD/12).

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

img_20171116_122159-710617822.jpg

Bid Humas Polda NTT Supervisi di Polres Belu

Tribratanewsntt.com,-Tim Supervisi Bidang Humas Polda NTT dipimpin oleh Kasubbid PID Bid Humas Polda NTT AKBP …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *