Home / Mitra Polisi / Kapolres Belu Bersama Pejabat Utama Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI ke-72
22220033_533185910347011_532951533911096873_o

Kapolres Belu Bersama Pejabat Utama Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI ke-72

Tribratanewsntt.com – Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si bersama Pejabat utama Polres Belu, menghadiri Upacara HUT TNI ke 72 yang diselenggarakan di lapangan umum Atambua, Senin (5/10/17).

Upacara HUT TNI yang digelar pagi pukul 08.00 wita, dipimpin oleh Dandim 1605 Belu Letkol Inf. Nurhidin Adi Nugroho, S.Ip dengan Komandan Upacara Danki Pur 1 Satgas Raider 712/WT Kapten Inf. Endra Eko Pitrian.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam amanatnya yang dibacakan Dandim 1605 Belu menyatakan bahwa dalam kurun waktu 72 tahun keberadaannya,  TNI telah banyak memberikan sumbangsihnya kepada bangsa dan negara secara baik dan bertanggung jawab, baik melalui operasi militer untuk perang (OMP) ataupun operasi militer selain perang (OMSP).

Penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan, khususnya pada tahun anggaran 2017. Oleh karena itu, tema pokok pada kegiatan HUT ke-72 ini adalah “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

Upacara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Belu Drs.J.T.Ose Luan, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 712/WT Letkol Inf.Elvino Yudha Kurniawan,S.E, Wakil Ketua I DPRD Belu Bene Halek, Para Pimpinan OPD Belu, Kasdim 1605/Belu, Waka Polres Belu KOMPOL I Ketut Perten, Para Danramil 1605/Belu, Para Perwira Staf Kodim 1605/Belu, Para Perwira staf Polres, Tokoh Agama, Para Anggota Veteran, Persit Candra Kirana dan tamu undangan lainnya.

Di perayaan HUT tahun ini, para tamu undangan serta masyarakat yang juga hadir menyaksikan jalannya Upacara, dihibur dengan Defile gabungan TNI- POLRI-Sat pol PP, peragaan double stik dari Satgas Yon Raider 712/WT, Sosiodrama kolosal tentang perjuangan rakyat Belu melawan penjajah Belanda yang diperagakan oleh FKPPI Kabupaten Belu serta pameran Alutsista TNI-POLRI.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

bb

Kasat Binmas Polres Belu Sosialisasi Penggunaan Dana Desa

Tribratanewsntt.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D, tanggal …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *