Home / Polisi Kita / Kapolres Flotim Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke – 89
1-1-1

Kapolres Flotim Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke – 89

Tribratanewsntt.com – Polres Flotim, senin ( 30/10/2017 ) pukul 07.45 wita, Bertempat di halaman Kantor Pemda Kabupaten Flores Timur telah dilaksanakan Upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke – 89 tahun 2017.

Sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Flotim Antonius H. G. Hadjon, ST dengan komandan upacara Kasat Lantas Polres Flotim Iptu Ahmad Wiratma Kesumaningrat, SIK.

Hadir dalam upacara tersebut Wakil Bupati Agustinus Payong Boli, SH , Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyantho, S.IK, M.Si , Kasdim 1624/Flotim Mayor Czi Gusti Made Budayasa, Sekda Kab. Flotim Anton Tonce Matutina, BA, SH serta para Pimpinan OPD Kab. Flotim.

Adapun peserta upacara terdiri dari Satu peleton  anggota Kodim Flotim, Dalmas Polres Flotim, para PNS Kab. Flotim dan Pelajar sekota Larantuka.

Upacara diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih dilanjutkan mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila dan Undang – Undang Dasar 1945 serta pembacaan teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia tahun 1928 dan Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang dibacakan oleh inspektur upacara.

Dalam sambutannya Bupati Flotim selaku Irup, membacakan  amanat tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga RI, berikut  sebagian isi amanat tersebut yang perlu diingat yaitu ; Dalam sebuah kesempatan, Presiden RI pertama Bung Karno pernah menyampaikan ” Jangan mewarisi abu sumpah pemuda, kalau sekedar mewarisi abu, saudara – saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu bahasa, satu bangsa dan satu tanah air, tapi ini  bukan tujuan akhir “.

Pesan Bung Karno ini sangat mendalam khususnya bagi generasi muda Indonesia, Api sumpah pemuda harys kita ambil dan terus kita nyalakan. Kita harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa serta hindari ego kesukuan, keagamaan dan kedaerahan kita yang kadang kala mengemuka dan menggerus persaudaraan sesama anak bangsa.

Diakhir sambutan Bupati Flotim adalah dengan ini orang muda Flores Timur bertekad bersama untuk menjaga Keutuhan NKRI dan berani mensukseskan Pembangunan Nasional, Regional dan Daerah.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

FB_IMG_1535256930610.jpg

Cegah Linbas Ilegal, Polsubsektor Asumanu dan Satgas Pamtas Pos Asumanu Yon 743 Gelar Patroli Merah Putih

Tribratanewsntt.com,- Sebagai pimpinan tertinggi Polri di wilayah kabupaten Belu, Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K., …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *