Home / Mitra Polisi / Kapolsek Kobalima Ajak Pelajar SMA Negeri Welaus Tertib Berlalu Lintas dan Jauhi Perilaku Menyimpang
asa

Kapolsek Kobalima Ajak Pelajar SMA Negeri Welaus Tertib Berlalu Lintas dan Jauhi Perilaku Menyimpang

Tribratanewsntt.com – Kepolisian Resor Belu dan jajaran sejak sebulan terakhir ini,kembali aktif turun ke sekolah menjadi Pembina Upacara. Hal ini (turun ke sekolah) sebagai bagian dari program Police Goes To School yang bertujuan mendekatkan diri dengan masyarakat sembari menyampaikan himbauan kamtibmas.

Teranyar, Kapolsek Kobalima IPDA Hadi Syamsul Bahri, SH dan anggota pada senin (2/10/17) pagi pukul 07.00 wita, mengikuti upacara bendera di SMA Negeri Welaus, kec. Kobalima, kab. Malaka.

Dalam amanat singkatnya, Kapolsek Kobalima selaku pembina upacara mengajak para pelajar untuk menghindari perilaku menyimpang dengan melakukan hal yang positif dan belajar untuk meraih prestasi.

“Saya minta adik-adik tidak boleh kenal namanya minuman keras, judi, narkoba, seks menyimpang ataupun tawuran. Sangat disayangkan bila anak-anak muda sebagai aset penting bagi Negara, harus terpengaruh hal-hal tersebut” terang Kapolsek.

“Adik-adik juga harus tertib berlalu lintas. Hargai rambu lalu lintas, tidak boleh bawa motor sendiri karena kalian belum cukup umur dan kalaupun di bonceng, jangan lupa pakai helm “lanjut Kapolsek.

Sejumlah arahan yang disampaikan Kapolsek Kobalima disambut positif oleh Kepala Sekolah beserta para guru sembari berharap, kegiatan (sosialisasi) seperti ini dapat dilanjutkan di pekan-pekan mendatang.

Mengutip kembali apa yang disampaikan Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si bahwa program Police Goes To School tersebut dijalankan guna memberikan contoh positif kepada para siswa sehingga mereka terinspirasi dan termotivasi serta terjalin hubungan yang sinergis antara Polri dengan masyarakat khususnya para pelajar.

“Ini sudah jadi agenda rutin bahwa setiap hari Senin Kita dari kepolisian turun menjadi pembina upacara di sekolah. Tujuannya Kita menjauhkan mereka dengan hal-hal menyimpang, tentunya dengan pesan kamtibmas yang Kita sampaikan ke mereka” kata Kapolres Belu.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

bb

Kasat Binmas Polres Belu Sosialisasi Penggunaan Dana Desa

Tribratanewsntt.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D, tanggal …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *