Home / Binkam / Binmas / Keiklasannya Menjadi guru buta aksara, Brigadir Kresna Raih Penghargaan Kapolda NTT
u-1

Keiklasannya Menjadi guru buta aksara, Brigadir Kresna Raih Penghargaan Kapolda NTT

Tribratanewsntt.com – Anggota Bhabinkamtibmas Polres Belu Brigadir Polisi Krispianus Ola Komek atau yang biasa disapa Brigadir Kresna, dinobatkan sebagai Polisi Teladan Polda NTT tahun 2017.

Penghargaan sebagai Polisi teladan, diberikan oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Drs Agung Santoso, SH, MH, pada saat pembukaan kegiatan seminar tiga pilar kamtibmas tahun 2017, yang diselenggarakan di aula Sylvia Resort Komodo Labuan Bajo, Manggarai Barat (Mabar), selasa (24/10/17).

Selain memberikan piagam penghargaan kepada Brigadir Kresna, Kapolda NTT juga memberikan penghargaan kepada Kasi Propam Polres Lembata AIPDA Achmad A. Peuohaq, Spd, yang dalam pemilihan Polisi teladan 2017 berhasil meraih peringkat II.

Kapolda NTT dalam sambutannya berharap agar hendaknya prestasi ini menjadi contoh yang positif sekaligus sebagai motivasi bagi seluruh personel Polda NTT dalam rangka meningkatkan kecintaan dan kebanggan sebagai anggota Polri serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan seminar tersebut di hadiri pejabat Baharkam Polri, Pejabat Utama Polda NTT, Sekda Kab.Mabar, Ketua DPRD Mabar, Dandim 1612 Manggarai, Kapolres jajaran Polda NTT, Forkopimnda Mabar, para camat se kab.Mabar, Para Kapolsek jajaran Polda NTT, Kasat Binmas jajaran Polda NTT, para kades se Kec.Komodo, Bhabinkamtibmas jajaran Polda NTT, Para Babinsa, tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Untuk diketahui, Brigadir Kresna adalah anggota Bhabinkamtibmas Polres Belu Polda NTT, yang kini menjadi viral karena keikhlasannya menjadi guru buta aksara di desa Kenebibi, Kec. Kakuluk Mesak, Kab. Belu.

Bermodalkan spidol dan sebuah papan tulis, Brigadir Kresna yang kini bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Kenebibi, Polsek Kukuluk Mesak, rela mengajar puluhan warga binaannya tanpa mendapat imbalan apapun. Berkat ketekunan dan kesabarannya, warga yang dulunya sama sekali tidak mengenal huruf dan angka, kini akhirnya bisa membaca dan menulis.

Atas dedikasinya tersebut, Brigadir Kresna mendapatkan dukungan dari Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si dalam bentuk penghargaan yang diberikan saat peringatan hari Bhayangkara ke-71 serta bantuan alat tulis untuk warga buta aksara.

Perhatian Brigadir Kresna dibidang pendidikan, juga mendapat respon positif dari Kapolda NTT yang saat meresmikan rumah baca merah putih Polres Belu, berjanji akan membangun rumah belajar untuk warga buta aksara di desa Kenebibi.*

(SD/12).

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

img_20171116_122159-710617822.jpg

Bid Humas Polda NTT Supervisi di Polres Belu

Tribratanewsntt.com,-Tim Supervisi Bidang Humas Polda NTT dipimpin oleh Kasubbid PID Bid Humas Polda NTT AKBP …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *