Home / Headline / Kompolnas Gelar Tatap Muka bersama Para Tokoh dan Pejabat Utama Polres Belu di Tapal Batas RI-RDTL
a-6

Kompolnas Gelar Tatap Muka bersama Para Tokoh dan Pejabat Utama Polres Belu di Tapal Batas RI-RDTL

Tribratanewsntt.com,- Sebanyak 3 anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) yang didampingi Staf Itwasda Polda NTT, Kamis (12/10/17) siang pukul 14.30 wita, tiba di bandara A.A Bere Tallo Atambua.

Kedatangan Komisioner Kompolnas Andrea H Poeloengan, SH, M.Hum, MTCP bersama anggota, disambut oleh Waka Polres Belu KOMPOL I Ketut Parten serta sejumlah pejabat utama Polres Belu.

Bertolak dari bandara, Rombongan Kompolnas yang didampingi Waka Polres Belu langsung berangkat menuju perbatasan RI-RDTL tepatnya di Motaain, desa Silawan, Kec. Tasifeto Timur, Kab. Belu.

Sesuai agenda utamanya yakni memonitoring wilayah perbatasan, rombongan Kompolnas melangsungkan tatap muka bersama Pejabat utama Polres Belu, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Pada kesempatan tersebut, Komisioner Kompolnas Andrea H Poeloengan, SH, M.Hum, MTCP mengungkapkan bahwa kehadiran pihaknya adalah tidak lain ingin mengetahui lebih dekat situasi masyarakat yang hidup diperbatasan serta kondisi riil Polri menyangkut kesejahteraan hingga sarana prasarana yang dimiliki saat ini.

“Kehadiran kami di perbatasan ini, untuk melakukan observasi. Kami minta pendapat atau masukan dari masyarakat dan juga anggota Polri, baik itu kendala yang dihadapi ataupun suatu persoalan. Segala masukan baik dari Polri dan juga masyarakat, akan Kita sampaikan kepada bapak Presiden dan Kapolri. Itu akan dikaji minimal 1 bulan sekali”kata Komisioner Kompolnas Andrea H Poeloengan.

Terkait dengan apa yang disampaikan oleh Komisioner Kompolnas tersebut, sejumlah anggota Polres Belu dan Brimob yang hadir menyampaikan sejumlah kendala/keluhan antara lain belum meratanya tunjangan perbatasan, kurangnya personil serta sarana prasarana seperti asrama dan juga kendaraan operasional.

“Tunjangan perbatasan kiranya bisa nyampe ke seluruh anggota Polres atau minimal Polsek perbatasan karena selama ini yang terima hanya mereka yang bertugas di pos batas. Terus masalah terbatasnya personil, asrama serta kendaraan dinas yang masih kurang di Polsek-polsek. Itu semua masukan dari anggota kepada Kompolnas, mudah-mudahan bisa jadi bahan pertimbangan oleh tingkat atas”kata Waka Polres Belu.

Acara tatap muka tersebut ditutup dengan penyerahan cendera mata dari Kompolnas Andrea H Poeloengan, SH, M.Hum, MTCP kepada Waka Polres Belu KOMPOL I Ketut Parten.

Tatap muka yang berlangsung hingga pukul 16.30 wita, dihadiri Para Kabag, Kasat, Kapolsek Tasifeto Timur, Kapolsek Kakuluk Mesak, Camat Tasifeto Timur, Kepala Desa Silawan, Danton Brimob Subden 2 Pelopor Belu, Danki Pamtas RI – RDTL 712 / WT, Romo Yoris Giri, Pr serta sejumlah tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda dari Motaain, desa Silawan.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG-20171212-WA0003.jpg

Dialog Publik ” Bijak memakai Media Sosial “, saring dulu sebelum sharing

​Tribratanewsntt.com – Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Drs. Agung Sabar Santoso S.H. M.H. usai …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *