Home / Binkam / Lewat Tokoh Agama, Tim Ops Bina Waspada Polres Flotim sampaikan Pesan Kamtibmas bagi umat Muslim
1-1-2.jpeg

Lewat Tokoh Agama, Tim Ops Bina Waspada Polres Flotim sampaikan Pesan Kamtibmas bagi umat Muslim

Tribratanewsntt.com – Tim Ops Bina Waspada Polres Flotim melaksanakan silaturahmi dengan Tokoh Agama Islam Bapak H. Safrudin Soma, BA bertempat di Kelurahan Ekasapta Kecamatan Larantuka Kabupaten Flores Timur. Senin (23/10/2017).

Kasubbag Humas Polres Flotim Ipda Herono Budiono didampingi Kanit V Intelkam Aipda I Wayan Sumarta bersama anggota Tim Bina Waspada 2017 melaksanakan kegiatan tatap muka dengan tokoh agama Bpk H.Safrudin Soma, BA untuk menitipkan pesan kepada umat Islam  yang ada di Kabupaten Flores Timur  agar tidak terprovokasi dan terpancing adanya isu – isu SARA dengan latar belakang Paham Radikalisme dan Anti Pancasila lewat Dakwah di Masjid, tempat- tempat Pengajian baik di Pesantren maupun di rumah- rumah tangga.

Adapun  respon dan penyampaian tokoh agama Islam Bapak H. Safrudin Soma, BA antara lain :

  1. Umat Islam mempunyai beberapa pemahaman / aliran dengan perbedaan pendapat dalam mengelola dunia dalam ajaran agama Islam yang mengakibatkan akan membentuk paham yang berbeda yaitu aliran sesat yang tidak sesuai dengan Al-quran dan Tafsir (penerjemahan).
  2. Untuk menghindari Aliran Radikalisme dan Anti Pancasila yang masuk dan berkembang di Kabupaten Flores Timur dengan cara mengedepankan peran para Ulama dan Da’i dengan memberikan pencerahan lewat  Tauziah / ceramah di Masjid, di Pengajian dan di kalangan masyarakat.
  3. Semua ajaran tidak membenarkan Aliran Radikalisme dan kelompok tertentu yang menamakan diri identitas Islam, yang tidak sesuai dengan ajaran Al-Quran dan Sunnah.
  4. Akan bekerjasama dengan pihak Polres Flotim dalam mencegah berkembangnya paham radikalisme dan anti Pancasila diwilayah Kabupaten Flores Timur.

Bahwa giat  tatap muka dan jalin silaturahmi seperti ini sangat penting untuk dilaksanakan guna terwujudnya suatu koordinasi yang baik dengan tokoh-tokoh yang ada di masyarakat salah satunya yaitu Tokoh Agama agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama, selain itu untuk meningkatkan Citra Polri yang baik di masyarakat.*

(SD/12).

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

index

Bhabinkamtibmas desa Mundek, Sisihkan Remunerasinya Bantu Janda Miskin

Tribratanewsntt.com,- Jajaran Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur selalu berupaya  mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga  kehadiran …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *