Home / Mitra Polisi / Meriahkan Sumpah Pemuda Tahun 2017, Polres Belu Gelar Turnamen Volly Kapolres Cup Antar Pelajar SMA/SMK se-Kabupaten Malaka
photo_2017-10-30_23-39-56

Meriahkan Sumpah Pemuda Tahun 2017, Polres Belu Gelar Turnamen Volly Kapolres Cup Antar Pelajar SMA/SMK se-Kabupaten Malaka

Tribratanewsntt.com – Dalam rangka memeriahkan hari Sumpah Pemuda ke 89 tahun 2017,Kepolisian Resor Belu menggelar turnamen Bola Voli Kapolres Cup yang diikuti pelajar SMA/SMK se-kabupaten Malaka.

Pembukaan turnamen, senin (30/10/17) sore pukul 15.00 wita dilapangan voli Polsek Kobalima, ditandai dengan pemukulan bola pertama oleh Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan SH, SIK, M.Si.

Dalam sambutan singkatnya, Kapolres Belu mengatakan bahwa pertandingan ini digelar guna memberikan motivasi kepada peserta agar mampu berprestasi di bidang olahraga karena dengan sebuah prestasi, akan mengantarkan peserta ke masa depan yang lebih cerah.

“Kalau kita memiliki prestasi yang baik di bidang olahraga, maka masa depan Kita dengan sendirinya akan lebih baik dari sekarang. Banyak atlet yang menjadi pegawai karena olahraga. Mari, dengan semangat sumpah pemuda, saatnya adik-adik menunjukkan kemampuan melalui turnamen ini”kata Kapolres Belu.

Lebih lanjut, kegiatan ini memiliki tujuan selain sebagai ajang mengembangkan potensi, juga untuk menghindari anak-anak muda dari perilaku menyimpang seperti tawuran hingga penggunaan obat-obatan terlarang.

“Kita dari Kepolisian tentunya sangat mendambakan generasi muda yang jauh dengan perilaku negatif. Tentunya dengan even seperti ini, adik-adik bisa berlomba-lomba memikirkan prestasi ketimbang melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri dan orang lain”harap Kapolres Belu.

Menutup sambutannya, Kapolres Belu meminta dukungan dari semua pihak agar selama pertandingan digelar, dapat terlaksana dengan baik aman dan lancar tanpa ada hambatan satupun.

Pembukaan turnamen ini dihadiri Bupati Belu dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Kepala dinas PKPO Kab. Malaka Drs. Petrus Bria Seran, MM, Wadanyon 742/SWY sektor Barat Mayor Inf. Heri Mujiono, Waka Polres Belu KOMPOL I Ketut Perten, Para Kapolsek Jajaran Kab. Malaka, Danramil 1605–04 Betun Mayor Inf. Yatman, Danramil  1605-05 Kobalima Mayor Armed Linsiyanto, Kasubden 2 Pelopor Brimob Atambua, Camat Kobalima, serta para tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

Sebagai pertandingan pembuka, bertemu tim volly putra SMAN Harekakae melawan Tim Volly putra SMA Swasta Hatimuk.

Untuk diketahui, turnamen bola volly Kapolres Cup 2017 ini akan digelar di 2 tempat yakni lapangan volly Polsek Kobalima dan lapangan volly SMPN Metamauk.

Turnamen yang diikuti oleh 30 peserta terdiri dari 16 tim putra dan 14 tim putri, menggunakan sistem setengah kompetisi di babak penyisian dengan masing-masing peserta dimasukkan ke dalam 4 pool.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

bb

Kasat Binmas Polres Belu Sosialisasi Penggunaan Dana Desa

Tribratanewsntt.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D, tanggal …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *