Home / Headline / Pimpin Apel Pagi, Kapolda NTT Beri Arahan kepada Anggota

Pimpin Apel Pagi, Kapolda NTT Beri Arahan kepada Anggota

Tribratanewsntt.com,- Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Drs Agung Sabar Santoso, S.H.,M.H., pagi tadi mengambil apel pagi di lapangan apel Mapolda NTT, Senin (16/10/17).

Apel pagi ini dihadiri oleh Irwasda Polda NTT, Para Pejabat Utama Polda NTT serta seluruh Bintara, Tamtama serta PNS Polda NTT.

Dalam arahannya Kapolda NTT menekankan beberapa arahan Kapolri dalam apel Kasatwil pada 9 Oktober lalu di Akademi Kepolisian RI Semarang diantaranya program promoter, masalah narkoba, pengungkapan teroris, penggunaan senjata api serta pemilu.

“saya harapkan agar lebih meningkatkan pelaporan promoter, bagi operator apabila ada kendala disampaikan kepada Perwira atau pimpinan langsung sehingga peringkat kita lebih baik lagi” Himbau Jenderal bintang dua  di jajaran Polda NTT ini.

Lebih lanjut Kapolda menghimbau kepada personil agar lebih meningkatkan pengungkapan narkoba sehingga wilayah NTT bersih dan bebas dari benda yang dapat merusak generasi penerus bangsa Indonesia.

“Penggunaan senjata api oleh personil harus melalui tes psikologi, harus dicek ulang apakah anggota tersebut masih pantas menggunakan senjata api sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan” tegas Kapolda.

“Bagi anggota Sabhara maupun Brimob yang bertugas di penjagaan, diwajibkan memiliki kartu ijin memegang senjata api”tambahnya.

Kapolda juga meminta kepada Irwasda Polda NTT dan Kabid Propam agar mensosialisasikan Perkap 8 tahun 2017 tentang Penyampaian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara Di Lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Pemilu yang sebentar lagi akan dilaksanakan ini, Kapolda NTT memerintahkan kepada seluruh personil Polda NTT agar tetap bersikap netral.

“Kita semua harus memonitor dan mengikuti setiap perkembangan mengenai pemilu baik Pilgub maupun Pilkada. Dalam rangka Pilkada ini saya akan mutasikan beberapa Perwira dan Bintara ke Polres yang rawan.” Pungkas Kapolda NTT.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Redam Aksi Massa, Kapolres Kupang Kota Turun Langsung Ke TKP

Tribratanewsntt.com,- Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, S.I.K turun langsung ke lokasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *