Home / Binkam / Binmas / Sejahterahkan warga binaan, Bhabinkamtibmas Desa Pondo berikan pelatihan dan pembinaan cara menanam Umbi Talas

Sejahterahkan warga binaan, Bhabinkamtibmas Desa Pondo berikan pelatihan dan pembinaan cara menanam Umbi Talas

Tribratanewsntt.com – Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kepolisian Resor Manggarai Barat (Polres Mabar) Nusa Tenggara Timur ,BRIPKA Ardi Donbosko bersama perangkat Desa Pondo memberikan pelatihan dan pembinaan tentang pengembangan tanaman pangan, pengadaan bibit pangan lokal berupa umbi talas/keladi bertempat di kebun percontohan Desa Pondo,  Kecamatan Lembor, Rabu (18/10/2017).

Bripka Ardi Donbosko mengatakan, kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk membentuk para petani agar menjadi petani yang mandiri, terampil dan berdaya saing serta terwujudnya kesejahteraan petani.

Adapun ilmu yang diberikan dalam kegiatan itu, antara lain pelatihan dasar menyiapkan bibit talas, pemilihan lahan yang cocok dan kegiatan praktek penanaman secara langsung.

“Dengan dilakukannya pelatihan dan pembinaan ini, diharapkan dapat menambah pengetahuan dan ketrampilan para petani demi terciptanya Pertanian unggul  dan berkelanjutan yang berbasis sumber daya lokal demi meningkatkan kemandirian Pangan, daya saing dan tentunya kesejahteraan dari para Petani itu sendiri.” Jelas Bripka Ardi Donbosko.

(SD/12)*

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Bhabinkamtibmas Imbau Warga Desa Bolubokat Jaga Kamtibmas

Tribratanewsntt.com – Personil Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratunggay Brigpol Andreas M.B Mudja melakukan kegiatan sambang warga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *